Gara -gara Isu Vampir 9 Orang Tewas di Malawi

Berita Mancanegara – Kepolisian Malawi mencatat sejumlah sembilan orang tewas sesudah dituduh jadi vampir.

Isu tengtang vampir yang berkeliaran mencari darah manusia untuk ritual voodoo memanglah tengah berhembus di negara Afrika Timur itu mulai sejak sebulan kemarin.

Akhirnya, aparat berwenang juga mesti memberlakukan jam malam dibagian selatan negara itu.

Pada Jumat (20/10/2017), dua orang kehilangan nyawa sesudah dituduh jadi vampir serta dikeroyok sampai tewas. Sejumlah 124 orang ditahan atas penyerangan itu.

” Satu orang dibakar serta seseorang yang lain dibuangi batu sampai tewas oleh massa yang geram. Keduanya dituduh jadi pengisap darah, ” tutur juru bicara kepolisian Ramsy Mushani pada Cafe4D.

Terkait dengan kemarahan umum yang makin berkembang, PBB yang tengah ikut serta dalam memberi pertolongan pangan serta program pertanian, sangat terpaksa menarik stafnya keluar dari lokasi itu untuk keamanan.

Terlebih dulu, PBB sudah menangguhkan semua kunjungan ke lokasi terdampak karena kondisi yg tidak stabil serta beresiko.

Isu vampir itu disangka bermula dari Mozambik serta meluas ke perbatasan dengan Malawi di distrik Mulanje serta Phalombe.

Presiden Malawi Peter Mutharika minggu lantas berjanji juga akan lakukan investigasi berkaitan pembunuhan serta isu vampir itu.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Skip to toolbar