Google Ciptakan Sistem Pembayaran Online Tanpa Perlu Masukkan Kartu Kredit Lagi

Berita Teknologi – Berbelanja on-line yaitu rutinitas baru yang menjamur di kelompok orang-orang moderen.
Raksasa tehnologi Google menginginkan mempermudah kesibukan ini dengan melaunching system pembayaran onlinebertajuk “ Pay with Google”.

Mekanismenya kurang lebih sama juga dengan PayPal, di mana pemakai dapat lakukan transaksi on-line dengan praktis ke sesama pemakai di semua dunia. Dasarnya, “Pay with Google” yaitu PayPal yang diinisiasi oleh Google.

Bila pemakai akan membayar barang atau jasa dengan on-line lewat aplikasi Android atau Chrome, tidak butuh memasukkan nomor kartu credit atau debet sekali lagi.

“Pay with Google” sudah mengumpulkan info itu dari akun Google pemakai, baik lewat Google Play, YouTube, Chrome, atau Android Pay.

Dari situ, Pay with Google juga akan kirim info billing pemakai ke vendor dengan automatis. System seperti ini semakin lebih irit saat serta tenaga.

“Jika Anda sempat membayar suatu hal lewat hp atau tablet, Anda ketahui checkout-nya buat frustasi. Anda mesti isi banyak info pada formulir, sesinya dapat kehabisan saat, atau berlangsung eror hingga mesti memasukkan info dari pertama, ” demikian pernyataan resmi Google.

“Mei lantas kami memberi kisi-kisi masalah bagaimana Google menangani problem itu. Mulai hari ini, Anda dapat rasakan cepatnya checkout dari aplikasi atau website saat akan lakukan transaksi, ” perwakilan Google memberikan di Media Cafe4D.

Untuk sesaat, ada 15 aplikasi besar yang bekerja sama juga dengan “Pay with Google”. Diantaranya Yelp, Airbnb, serta Instacart. “Pay with Google” memakai antarmuka Google Payment yang sudah dilaunching dengan global.

Meski demikian, belum juga terang kapan ” Pay with Google ” juga akan ada dengan global, serta dapat dijajal pemakai di Indonesia. Kita tunggulah saja.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Skip to toolbar