Jasriadi Pimpinan Saracen Ternyata Kerap Bobol Akun Facebook Milik Orang Lain

Berita Kriminal – Penyidik dari Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri lakukan pendalaman pada masalah penebaran ujaran kebencian yang dikerjakan oleh grup Saracen.

Dari hasil pencarian itu polisi temukan kalau grup ini sering lakukan pembobolan system jaringan computer dengan tidak sah atau Ilegal Acces.

” Jejak digital, diketemukan ada satu Ilegal Access yang dikerjakan Jasriadi pada akun Facebook punya seorang yang dilaporkan di Polres Depok, sekitaran Januari 2017, “ tutur Kepala Sisi Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Pol Martinus Sitompul di Mabes Polri, Jln Trunojoyo, Jakarta Selatan, Kamis (7/9/2017).

Martinus mengungkap kalau pimpinan Saracen, Jasriadi, memiliki kekuatan untuk membajak akun sosial media orang yang lain.

” Hingga dengan kekuatan dia masuk, terdeteksi penyidik, penyidik memberikan sistem hukum pada yang berkaitan, ” terang Martinus.

Pembobol akun group Facebook yang dikerjakan oleh Jasriadi ini nyatanya sempat dilaporkan oleh yang memiliki akun ke Polres Depok.

Martinus mengatakan kalau pihaknya membutuhkan saat yang cukup dalam membongkar satu per satu kejahatan yang dikerjakan oleh Saracen.

” Ini pekerjaan yang perlu saat besar, perlu ketekunan penyidik untuk meriksa satu persatu. Berkaitan digital juga akan dikilas balik satu satu apa yang jadi kenyataan hukum, “ ungkap Martinus di Situs Togel Online.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Skip to toolbar