Kapolri : Sabu 1 Ton Dibawa dari R+Taiwan dengan Kapal Yacht

Berita Nasional – Komplotan pembawa sabu 1 ton yang diringkus Polri dibawa dari Taiwan lewat jalur laut menuju Anyer, Banten. Barang sejumlah Rp 1, 5 triliun itu dibawa memakai kapal pesiar yacht.

” Untuk sesaat, yang saya bisa info kapal pergi dari Taiwan. Ini jalur laut, bukanlah jalur udara. Bila jalur udara terbatas, namun bila kapal, jalur laut kemampuan besar. Ini mereka memakai kapal yacht, kapal pesiar itu. Yang dibawa dari Taiwan menembus perairan Indonesia hingga ke Anyer, ” kata Kapolri Jenderal Tito Karnavian selesai buka acara Bhayangkara Run di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, Minggu (16/7/2017).

Tito masih tetap mencari jawaban kenapa kapal itu dapat lolos dari pantauan. Terlebih kapal itu bukanlah kapal kecil.

” Pikirkan, Kok dapat tidak terdeteksi kita. Ini jadi peringatan untuk kita. Kalau perairan kita ini nyatanya begitu longgar. Kita lihat di (Indonesia) Timur longgar. Namun ini di daerah sentral, pikirkan dari Taiwan turun masuk Natuna, masuk ke selat Bangka, hingga ke Anyer. Ini informasi sesaat, namun saya minta check tim masuk lewat mana, “ tutur Tito di Media Cafe4D.

Lolosnya kapal pesiar pembawa sabu 1 ton dinilai Kapolri jadi peringatan keras untuk Indonesia. Yakni gembong narkoba senantiasa memakai semua langkah untuk memasukkan narkotika untuk di pasarkan di Indonesia.

” Kok dapat kapal Taiwan ke deket Jakarta, masuk Jawa, ke Anyer, selat Sunda, kok dapat lolos. Ini jadi peringatan kita, ” cetus Tito.

Seperti di ketahui, tim paduan Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya serta Polresta Depok, yang di pimpin Kombes Nico Afinta serta Kombes Herry Heryawan, menangkap empat WN Taiwan sindikat narkoba di Pantai Anyer, Serang, Banten, pada Kamis (13/7) awal hari. Dari empat tersangka, satu salah satunya tewas ditembak karna berupaya melawan dengan menabrakkan mobil ke anggota.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Skip to toolbar