KPK Belum Siap jemput Paksa Setya Novanto

Berita Kriminal – Karena di pastikan tidak ada dalam panggilan jadi saksi masalah korupsi e-KTP, Senin (30/10/2017) karna ada aktivitas kenegaraan, penyidik KPK juga akan tetaplah menyebut Ketua DPR RI, Setya Novanto untuk di check

jadi saksi‎ di masalah yang ditaksir merugikan negara sampai Rp2, 3 triliun itu.

KPK juga akan menyebut kembali sesuai sama keperluan penyidikan, “ ucap Juru Bicara KPK Febri Diansyah, Senin (30/10/2017) di KPK, Kuningan, Jakarta Selatan.

Di ketahui sedianya, Setya Novanto ‎diperiksa jadi saksi untuk tersangka Direktur Paling utama PT Quadra Solution Anang Sugiana Sudiharjo (ASS).

Ini adalah panggilan pertama penyidik KPK pada Setya Novanto jadi saksi untuk Anang Sugiana.

Atas ketidakhadirannya, Febri menjelaskan Setya Novanto kirim surat yang menyebutkan tidak dapat penuhi panggilan penyidik KPK karena ada aktivitas serta kunjungan ke konstituen di masa reses DPR.

Waktu disinggung, apakah penyidik KPK akan menyebut paksa Setya Novanto, Febri menyebutkan hal tersebut belum juga dapat dikerjakan karena sekarang ini masih tetap panggilan pertama.

Febri menerangkan pemanggilan paksa bisa dikerjakan sesudah dilayangkan surat panggilan ke-3 serta tidak di hadiri tanpa ada argumen yang pantas.

” Ini baru panggilan pertama kan, “ lebih Febri di Media Cafe4D.

Di ketahui ini tidaklah kesempatan ini saja Setya Novanto mangkir waktu di panggil KPK. Terlebih dulu dia juga mangkir waktu di panggil jaksa penuntut umum KPK untuk ada jadi saksi di persidangan Andi Agustinus dengan kata lain Andi Narogong, terdakwa korupsi e-KTP.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Skip to toolbar