Marawi Hancur Akibat Konflik, Arsitek Ternama Ini Ingin Merancang Ulang Tanpa Bayaran

Berita Mancanegara -Seseorang arsitek terkenal dunia ikhlas tidak terima bayaran untuk membuat rekonstruksi Kota Marawi yang hancur karena perseteruan dengan militan teroris Maute.

Felino Palafox Jr, arsitek terkenal dari Filipina itu, mengakui menginginkan memiliki komitmen dengan suka-rela untuk membuat kembali Marawi.

Hal tersebut di sampaikan oleh juru bicara Komite Tubuh Penanggulangan Krisis Lanao del Sur, Zia Adiong, Rabu (12/7/2017).

Menurut Zia, Palafox bersedia untuk ” mengatasi rekonstruksi Marawi serta Lanao del Sur “.
” Tuturnya, cost jasanya digratiskan saja, “ ucap Adiong.

Belum juga terang seperti apa detil gagasan konstruksi yang juga akan dikerjakan Palafox, namun di pastikan arsitek terkenal itu juga akan ambillah sisi.

Yang baru bisa di pastikan yaitu cost konstruksinya juga akan menelan dana sebesar 20 juta peso Filipina, dengan kata lain Rp 5, 3 triliun, menurut Presiden Filipina Rodrigo Duterte.

Terkecuali di kenal jadi seseorang arsitek terkenal dunia, Palafox juga adalah seseorang pakar lingkungan serta satu dari 48 tokoh filantropi dunia versus majalah Togel Online.

Palafox sudah ikut serta dalam banyak project rekonstruksi di 38 negara yang terdampak bencana, termasuk juga salah satunya Sri Lanka serta Malaysia.

Perusahaan yang dibangunnya, Palafox Associates, juga cukup di kenal jadi perusahaan arsitektur paling depan dengan global mulai sejak 1999.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Skip to toolbar