Tabrak Pegunungan di Alpen, Pilot Pesawat Glider Tewas

Berita Mancanegara – ┬áSeseorang pilot berkebangsaan Inggris tewas sesudah menabrak satu diantara puncak gunung di Pegunungan Alpen, Perancis. Pilot itu pernah dilaporkan hilang serta pada akhirnya diketemukan tidak bernyawa diantara puing-puing pesawat glider yang dikendarainya.

Glider sendiri yaitu satu diantara type pesawat terbang yang didesain untuk kepentingan latihan serta berolahraga udara. Pesawat ini umumnya tidak diperlengkapi dengan mesin pendorong, hingga agar bisa terbang dia mesti ditarik dengan kendaraan atau pesawat terbang bermesin.

Pilot pesawat glider itu di ketahui terlepas landas dari bandar udara Serres-La Batie, Jumat (14/7). Jaksa lokasi Gap menyebutkan tim penyelamat pegunungan sudah disiagakan mulai sejak sang pilot berumur 69 th. itu dinyatakan hilang.

Mayat pilot itu diketemukan pada Sabtu (15/7). Tim penyelamat temukan mayat pilot Inggris serta pesawat glider yang jatuh pada ketinggian sekitaran 2. 300 mtr. (7. 500 kaki).

Menurut jaksa Gap, pilot yang namanya tidak dapat disibak ke umum ini menabrak satu puncak gunung di dekat Val-des-Pres, samping utara Briancon di Prancis tenggara.

Sekarang ini, otoritas penerbangan sudah di panggil untuk menyelidiki penyebabnya kecelakaan itu.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Skip to toolbar