CAHAYA UMY Community

From me to All Wherever

Sebuah media Jerman Süddeutsche Zeitung beberapa waktu lalu melaporkan bahwa, terdapat rancangan strategi internal Komisi Eropa yang mengindikasikan bahwa EU sedang menyiapkan undang-undang khusus yang akan menekan investor perbankan dan pemegang rekening sebelum bantuan apapun tersedia oleh dana bailout permanan (ESM).

Seperti dilansir monexnews, Kamis (18/4/2013), proposal ini akan menetapkan hirarki untuk pihak yang pertama kali terimbas kerugian ketika melikuidasi perbankan, yakni pemegang saham dan kreditur terlebih dahulu, kemudian deposan yang memiliki dana lebih dari 100,000 Euro dalam rekening mereka.

Dana stabilitas perbankan di setiap negara member zona Euro kini juga akan digunakan, sehingga dana ESM kemudian hanya berpartisipasi dalam bailout sebagai jalan terakhir. Pengesahan undang-undang diperkirakan paling cepat pada bulan Juni nanti.

Laporan ini sekaligus membuktikan naïf nya harapan para pemangku kebijakan bahwa template Cyprus tidak akan diterapkan pada negara member lainnya. Menurut proyeksi Citigroup, dana yang dibutuhkan untuk menyelamatkan Eropa kini mencapai 3 trilyun Euro.

Dua hari sebelumnya Euro mengalami kejatuhan dalam sehari yang paling besar dalam kurun waktu hampir satu tahun setelah pejabat berpengaruh ECB mengatakan ada kemungkinan terjadi pemotongan tingkat suku bunga di zona euro dan para analis mengatakan banyak alasan yang membuatnya berkata dengan serius.

 

Categories: Keuangan

PROFIL AKU

이민재


Popular Posts

Pasar tertuju pada p

Sejauh ini prospek ekonomi Swiss menjadi perhatian, sebagian besar analis ...

PENGANTAR MAKRO EKON

PENGANTAR MAKRO EKONOMI ISLAM   —Materi Kuliah: ◦Pengantar ◦Perbedaan mikro dengan makro ekonomi ◦Asal usul ...

Money Growth and Inf

Money Growth and Inflation Money is the set of assets in ...

ISLAMIC PERSPECTIVE

ISLAMIC PERSPECTIVE OF TIME VALUE OF MONEY Download here : ISLAMIC PERSPECTIVE ...

bab 4 Uang dan Infla

Uang adalah alat yang dengannya kita mengukur transaksi ekonomi. Tanpanya, kita ...