Blog Cara Cek

Hanya Blog UMY situs lain

Bagi Anda para pencinta olahraga ekstrem tentu sudah tidak asing lagi dengan olahraga pisau lempar. Pisau yang digunakan dalam olahraga pisau lempar ini tentu saja tidak sama dengan pisau pada umumnya. Bentuk dari pisau lempar ini lebih ramping dan ringan. Nah, bagi Anda yang baru akan mencoba olahraga ini bisa Membikin pisaunya sendiri. Cara Membikin pisau lempar ini cukup sederhana, hal ini dikarenakan bahan dan alat yang digunakan bisa didapatkan dengan mudah.

Baca : foto tangan berdarah kena pisau

Selain bentuk dari pisau lempar, agar Anda mahir dalam olahraga lempar pisau, maka Anda harus menguasai teknik dasar lempar pisau. Teknik dasar untuk melempar pisau ini dimulai dari cara memegangnya kemudian membidik dan mengarahkannya. Dengan menggunakan teknik yang benar Anda bisa mahir dalam olahraga lempar pisau. Namun dalam pembahasan kali ini tidak akan membahas teknik dasar, hanya akan membahas cara Membikin pisau lempar.

Desain pisau lempar memang sangat berbeda dengan pisau pada umumnya. Hal ini dikarenakan pisau ini harus ringan dan mempunyai pegangan yang nyaman sehingga mudah untuk dilempar. Dalam olahraga lempar pisau, bentuk dan desain dari pisau sangat mempengaruhi hasil lemparan. Nah, bagi Anda yang ingin mencoba Membikin pisau lempar sendiri agar lebih nyaman digunakan bisa menggunakan teknik sederhana menggunakan plat besi. Berikut ini teknik sederhana dalam cara Membikin pisau lempar:

  1. Langkah pertama untuk Membikin pisau lempar adalah menyiapkan pelat besi dengan ukuran panjang 250 mm, lebar 50 mm, dan tebal 4 mm. Selain itu, siapkan pula blender potong, mesin bor, kikir, amplas, dan kapur besi.
  2. Selanjutnya setelah semua bahan siap maka Anda harus menggambar desain pisau yang akan dibuat dengan menggunakan kapur besi pada pelat besi.
  3. Kemudian potong gambar yang sudah dibuat pada pelat besi dengan menggunakan blender potong. Anda bisa menggunakan blender potong listrik untuk mempermudah pemotongan.
  4. Setelah itu, haluskan pinggiran pisau dengan menggunakan kikir dan amplas sampai benar-benar halus. Agar prosesnya cepat Anda bisa menggunakan gerinda manual.
  5. Langkah selanjutnya gambar 5 buah titik dengan jarak 3 cm untuk dibuat lubang.
  6. Selanjutnya buat lubang pada 5 titik yang sudah dibuat dengan menggunakan bor. Setiap lubang mempunyai ukuran yang berbeda-beda yaitu 10 mm, 8 mm, dan 6 mm.
  7. Langkah yang terakhir kikir bagian lubang yang sudah dibuat sampai halus. Anda juga bisa mengatur ketajaman pisau lempar yang Anda buat ini.

Cukup mudah bukan cara Membikin pisau lempar sendiri dengan pelat besi ini? Bagi Anda pemula yang ingin belajar melempar pisau bisa mulai dengan Membikin pisau lemparnya sendiri.

Dengan pisau buatan sendiri, maka akan terasa lebih nyaman ketika digunakan. Untuk Membikin pisau lempar ini tidak hanya bisa menggunakan pelat besi saja tapi juga bisa menggunakan bahan lainnya yang sejenis. Semakin bagus bahan yang digunakan maka kualitas dari pisau lempar akan semakin bagus.

Categories: home, pisau

PROFIL AKU

20120420099


Popular Posts

Ukuran Kloset Duduk

Kloset duduk yang ditawarkan oleh American Standard merupakan produk yang ...

Jual Ikan Asap Sebag

Jual ikan asap sekarang ini memanglah adalah satu diantara kesempatan ...

Menyepuh Pisau yang

Beberapa Kota besar setiap tempat tinggal tentu mempunyai alat potong ...

Komunitas Jual Beli

Kaskus adalah satu diantara komune dunia maya paling besar yang ...

Jual Eks Pisau Cap G

Pisau Cap Garpu yaitu pisau yang diproduksi di Metropolis Solingen ...

Bermacam Jenis Pisau

Berbagai product pisau saat ini dapat kita beli di beberapa ...