catatan

just 4 people in the world

Jakarta – Kementerian Keuangan tinggal menunggu ketetapan dari Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) soal pemindahan kepemilikan 7% saham PT Newmont Nusa Tenggara (NNT) kepada Pusat Investasi Pemerintah (PIP).

Demikian disampaikan Dirjen Kekayaan Negara Kementerian Keuangan Hadiyanto saat ditemui di Gedung Kementerian Keuangan, Jalan Wahidin Raya, Jakarta, Kamis (16/6/2011).

“Kita terus proses kalau ada administrasi yang di kita harus dilengkapi, ya dilengkapi. Tapi rasanya persoalannya sekarang tinggal sesuai mekanisme
perubahan kepemilikan saham dari pemegang saham asing ke nasional itu ada penetapan dari BKPM karena itu menyangkut PMA dan PMDN,” jelasnya.

Lewat pernyataan ini, berarti Menteri ESDM Darwin Zahedy Saleh telah menyetujui pembelian 7% saham divestasi Newmont oleh PIP. Setelah sebelumnya Menteri Keuangan Agus Martowardojo meminta Menteri ESDM tak lagimenunda-nunda pembelian saham tersebut.

Sedangkan terkait adanya isu pelepasan 2,2% saham Newmont oleh Pukuafu ke PT Indonesia Masbaga Investama, Hadiyanto menyatakan pihak Pusat Investasi Pemerintah (PIP) akan mempelajari hal tersebut.

“Ya nanti PIP akan meneliti apa betul ada transaksi itu. Kita cek peralihan pemegang saham itu harus ada persetujuan ESDM, BKPM. Saya hanya bilang bahwa seharusnya BKPM dan ESDM tahu itu. Kalau benar ada itu ya,” pungkasnya

sumber

Categories: News, Up-to-Date

PROFIL AKU

habib yasin


Popular Posts

yang mw beli flahdis

1.000 bytes (B) =  1 Kilobytes (KB) 1.000 Kilobytes (KB) = ...

Vierra-Seandainya mp

Kelak kau 'kan menjalani hidupmu sendiri Melukai kenangan yang telah kita ...

Sahara - Kau Bukan U

Terungkap sudah semua Rahasia dalam dirimu Kini ku tau hatimu

kata kata mutiara

27 kata kata Untuk di Renungi 1. Anger is a condition ...

saykoji - kaskus ant

setiap hari aku gatel pengen ngaskus dari rumah kantor warnet atau ...