catatan

just 4 people in the world

Jakarta – Empat aktivis antikorupsi asal Indonesia terancam tidak mempunyai kewarganegaraan (stateless). Paspor mereka ditahan oleh pemerintah Singapura saat sedang berupaya mencari keberadaan Muhammad Nazaruddin dan Nunun Nurbaeti di Negeri Singa tersebut.

“Empat warga negara RI stateless alias tak punya kewarganegaraan lagi. Hal ini terjadi karena staf KBRI secara arogan tetap menolak mereka memasuki halaman, padahal perintah Komisi I melalui Helmi Fauzi, “Semua aktivis harus menunggu pengembalian paspor dengan tinggal di KBRI,” tulis Adnan Balfas, salah seorang dari empat aktivis tersebut dalam blackberry messengers yang diterima detikcom Minggu (19/6/2011).

“Apakah kami harus melompat pagar memasuki kedutaan lain di Singapura,” imbuhnya.

Empat aktivis tersebut selain Adnan Balfas yakni Dendi Satrio, M Egi Sabri dan Sarman El Hakim.

Keempat aktivis ini terkena prosedur Internal Security Act (ISA) yang diterapkan oleh pemerintah Singapura. “Prosedur ISA rupanya dipakai untuk kami, para aktivis antikorupsi yang mencari Nazaruddin dan Nunun,” keluh Balfas.

Balfas mengaku heran kenapa aktivis antikorupsi seperti mereka paspornya malah ditahan, sementara Nazaruddin dan Nunun malah tidak ditahan.

Saat ini, imbuhnya, Sidney Jones dari International Crisis Group sedang mulai mencoba membantu dengan memanfaatkan jaringan yang dimilikinya.

sumber

Categories: News

PROFIL AKU

habib yasin


Popular Posts

yang mw beli flahdis

1.000 bytes (B) =  1 Kilobytes (KB) 1.000 Kilobytes (KB) = ...

Vierra-Seandainya mp

Kelak kau 'kan menjalani hidupmu sendiri Melukai kenangan yang telah kita ...

Sahara - Kau Bukan U

Terungkap sudah semua Rahasia dalam dirimu Kini ku tau hatimu

kata kata mutiara

27 kata kata Untuk di Renungi 1. Anger is a condition ...

saykoji - kaskus ant

setiap hari aku gatel pengen ngaskus dari rumah kantor warnet atau ...