Apa Ini Penulis Freelance? Apa Saja Jenisnya?

Sempatkah kamu mendengar istilah tentang freelance writing (menuliskan lepas)? Bila iya, sudahkah kamu paham tentang konsep pekerjaan yang dapat dilakukan kapan saja & di mana saja itu? Lalu, sudahkah kamu tahu, jenis-jenis freelance writing yang sanggup membayar kami dengan jumlah yang cukup? Well, daripada kamu terus bimbang & bingung, mari kami bahas satu per satu hal-hal freelance writing!

penulis freelance

Sesungguhnya apa sih penulis freelance ini?

Sebelum kami membahas secara mendalam apa ini freelance writing, mari kami sejenak mengenal apa ini freelance. Sedikit informasi saja bikin kamu, kata freelance berasal dari istilah yang tenar di abad pertengahan. Sekarang ini beberapa kesatria memilah kerja tak hanya pada satu raja saja. Tetapi mereka kerja pada siapa saja yang bersedia membayar mereka. Mereka mau loyal & berjuang mati-matian bila pundi-pundi uangnya diisiuntuk lebih lanjut anda bisa cek harga jasa penulis artikel online.

Istilah bagi menyebut pekerjaan kesatria itu disebut dengan “free lance” ataupun freelance bagi istilah yang lebih modern. Di jepang, istilah freelance diketahui dengan baito, di beberapa negeri barat diketahui juga dengan part-time job, ataupun pekerjaan paruh masa.

Menjadi, secara simpel kami dapat mengartikan freelance writing sebagai bentuk pekerjaan menuliskan lepas, ialah yang tak terikat pada satu klien saja. Kami dibayar oleh klien bagi menuliskan sesuatu yang ia pilihlah. Bila pekerjaan ini selesai, kami dapat mendapatkan duit cocok dengan kesepakatan, lalu dapat mencari klien lainnya yang memerlukan.

Layaknya apa konsep penulis freelance?
freelance penulis artikel merupakan pekerjaan menuliskan handal yang dapat dilakukan siapa saja, kapan saja, & di mana saja. Kami tak terikat kontrak dengan perusahaan ataupun klien tertentu. Lain dengan pekerjaan wajar lainnya yang mengharuskan kami ngantor. Pekerjaan itu dapat kami lakukan walaupun telah mempunyai pekerjaan tetap yang lain. Beberapa orang menganggapnya sebagai ceperan ataupun ekstra duit.

Klien yang mau memberikan pekerjaan juga amat bermacam. Bila kami telah selesai mengerjakan satu pekerjaan, maka kami dapat beralih ke klien yang lainnya. Begitu seterusnya, sampai secara tak langsung kami dapat mendirikan keyakinan. Makin kerap melaksanakan freelance writing, maka makin banyak pula pekerjaan yang datang. Tetapi dengan satu catatan, pekerjaannya kamu kerjakan dengan bagus.

Seperti itu mengapa pekerjaan itu tetap wajib dikerjakan secara handal. Walaupun kami tak ada kontrak dengan perusahaan, tetapi pekerjaan itu mulai sejak menjanjikan. Beberapa orang terlebih lagi mengatakan bahwa mereka mendapatkan fee yang lebih bagus dari pekerjaan itu daripada dari honor kantor. Tidak tak mungkin dengan freelance writing kami dapat menggandakan pendapatan bulanan di era yang serba-serbi mahal itu.

Jenis-jenis penulis freelance yang menciptakan
Kami sudah merambah era digital sekarang seluruh hal mulai sejak dilakukan di internet. Mulai sejak dari promosi barang, branding diri ataupun pekerjaan, sampai melaksanakan interaksi sosial. Beberapa peluang pekerjaan akhirnya tercipta & memerlukan penulis freelance bagi melaksanakan penulis freelance. Bila kamu mau memulai karier di dunia itu, coba atensi spot mana saja yang dapat kamu ambil dalam dunia penulis freelance:

Menuliskan informasi di koran, web (search engine optimization), ataupun majalah digital. Bila keahlian bahasa inggris kamu mumpuni, coba kerja di situs luar negeri. Bayarannya sekitar $50-100 per posting.
Menerjemahkan buku ataupun dokumen.
Menuliskan buku permintaan perusahaan ataupun organisasi nonprofit.
Mereview buku, produk, ruang wisata, sampai hotel.
Branding produk ataupun perusahaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *