Cara Perawatan Terbaik Dinding Rumah Dengan Wallpaper

Membuat dinding rumah tampak menarik bukan hanya dengan menggunakan warna cat rumah, tetapi menggunakan wallpaper dinding dapat menjadi solusi lain yang tentunya bisa dicoba. Banyak orang seringkali masih ragu menggunakan wallpaper karena pilihan motif yang terkesan ramai. Tetapi sebenarnya penggunaan wallpaper pada dinding rumah akan memberikan kesan yang unik, memberikan suasana berbeda dan lebih menarik pada ruangan.

Merawat Dinding Rumah

Banyak pilihan motif pada wallpaper dinding membuat banyak orang juga tertarik ingin mencobanya. Wallpaper ini juga memiliki daya tahan yang cukup lama, akan tetapi masalah yang sering dihadapi jika menggunakan wallpaper dapat membuat dinding cepat kusam. Lantas, langkah apa yang harus dilakukan agar dinding tetap terawat.

1. Teliti saat proses pemasangan

Meskipun proses pemasangan wallpaper dinding cukup mudah, tetapi akan maksimal hasilnya bila pemasangan dikerjakan oleh ahlinya. Hal ini dilakukan agar proses pemasangan berjalan dengan benar dan hasilnya pun juga sesuai dengan ketentuan. Jangan sampai hanya karena ingin menghemat biaya dengan memasang sendiri, anda semakin mengalami kerugian karena salah dalam proses pemasangan.

2. Cek kelembapan dinding

Pemasangan wallpaper pada dinding rumah sangat bergantung kepada kondisi kelembapan dinding itu sendiri. Kandungan air berlebih pada dinding akan membuat wallpaper akan cepat rusak. Jelas jika anda mengalami masalah dinding yang lembap, lebih baik menggunakan cat tembok anti lembap.

3. Permukaan dinding rata

Dinding yang rata akan dapat membuat wallpaper dapat menempel dengan sempurna. Jika memasang wallpaper saat dinding kasar dan tidak rata, bahan wallpaper akan mudah sobek dan rusak. Jika ingin memasang wallpaper ada baiknya untuk meratakan dinding rumah anda terlebih dahulu.

4. Cek proses pengeleman

Proses pengeleman menjadi satu tahan pengerjaan yang perlu diperhatikan, proses ini harus dilakukan ke seluruh dinding dengan baik dan rata. Jika tidak rata maka dapat menghasilkan permukaan dinding yang menggelembung, dan tentunya akan mengecewakan anda. Jangan lupa sebelum melakukan proses pengeleman, bersihkan dinding dari debu-debu yang menempel.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Skip to toolbar