Motif Abstrak Lantai Vinyl Ciptakan Suasana Anti-Mainstream

Motif Abstrak Lantai Vinyl
Source: www.regentway.in

Apakah Anda menyukai suasana hunian yang anti-mainstream? Hunian anti-mainstream saat ini memang cukup banyak digandrungi. Hal ini dikarenakan konsep ini mampu memberikan suasana yang tidak monoton dan tidak membosankan. Banyak sekali cara yang dapat dilakukan untuk menciptakan suasana anti-mainstream pada  hunian. Salah satunya adalah dengan memasukkan motif abstrak pada lantai rumah.

Motif abstrak merupakan motif yang bebas tidak terikat di mana secara visual motif tersebut tidak dapat dibahasakan bentuknya, sangat bebas, terkesan acak namun rapi dan tidak berantakkan. Motif abstrak pada lantai dapat diwujudkan dengan mengaplikasikan lantai vinyl motif abstrak.

Motif Abstrak Lantai Vinyl

Lantai vinyl merupakan lantai yang terbuat dari bahan VPC (Polyvinyl chloride) di mana lantai ini dengan teknik menempel lantai ini dapat diaplikasikan di atas lantai yang sudah ada baik itu lantai beton maupun keramik. Lantai vinyl sudah sejak lama menjadi lantai yang dipilih oleh masyarakat umum, hal ini dikarenakan kelebihan yang dimiliki oleh lantai ini.

Lantai vinyl memiliki usia yang panjang, tidak mudah kotor, mudah dibersihkan, memberikan kehangatan, harganya terjangkau, dan tersedia dalam banyak sekali varian motif yang tidak dimiliki oleh lantai jenis lainnya.

Pemasangan lantai vinyl pun terbilang sangat mudah, yaitu hanya dengan ditempelkan menggunakan lem khusus. Namun walaupun seperti itu, pemasangan vinyl tetap butuh tenaga ahli, apalagi vinyl yang dipasang adalah vinyl roll atau vinyl gulungan yang memiliki ukuran yang besar yang dalam pemasangannya butuh ketelitian dan kecermatan yang tinggi, tidak seperti vinyl jenis tile yang lebih mudah dipasang.

Dahulu, lantai vinyl murah ini hanya tersedia motif kayu saja karena tujuan awalnya pun lantai ini adalah sebagai pengganti kayu agar tidak ada lagi eksploitasi sumber kayu, apalagi di tengah krisis seperti ini. Namun kini banyak sekali inovator-inovator yang mulai memoles lantai vinyl dengan motif yang lebih beragam, salah satunya adalah motif abstrak.

Motif abstrak pada lantai vinyl lebih banyak diterapkan pada vinyl tile. Tile ini merupakan jenis vinyl yang dijual lembaran dengan ukuran yang kecil, seperti keramik. Anda dapat memesannya sesuai dengan luas permukaan yang akan Anda pasangi lantai. Mengapa kemudian motif abstrak lebih banyak diterapkan pada vinyl jenis tile? Hal ini dikarenakan vinyl jenis ini memiliki potensi lebih besar untuk menyusun motif abstrak menjadi lebih abstrak sesuai dengan selera masing-masing pemilik. Selain itu agar penyusunan lantai dapat lebih cepat karena pemasang tidak perlu memikirkan susunan seperti apa yang harus diaplikasikan karena kembali lagi bahwa abstrak merupakan motif yang bebas.

Umumnya motif abstrak pada lantai vinyl tile ini memiliki warna yang netral sehingga walaupun unik, visual dari motif ini tidak akan mendominasi ruangan. Untuk mendapatkan suasana anti-mainstream, Anda pun dapat menggunakan vinyl motif abstrak ini pada hunian Anda. Apalagi harga vinyl di pasaran cukup terjangkau.

Anda dapat menemukan vinyl motif abstrak di pasaran yang tersebar hampir di seluruh daerah. Selain motifnya, Anda juga harus mempertimbangkan kualitas dari lantai vinyl yang Anda pilih. Jangan sampai vinyl yang Anda pilih usianya tidak sampai satu tahun, jangan sampai pula vinyl yang Anda pilih membahayakan orang-orang di sekitar Anda karena menghirup zat kimia dari lantai vinyl yang menguap.

Pilihlah lantai vinyl motif abstrak yang berkualitas, dan pasanglah lapisan khusus agar zat-zat dari vinyl tidak menguap dan membahayakan kesehatan Anda dan keluarga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *