Pentingnya Relevansi Backlink Antara Tempat Backlink dan Website yang Dituju

Kamu suka menulis di blog atau website? Ingin artikel kamu berada di peringkat pertama dalam mesin pencarian? Ada hal penting yang harus kamu perhatikan untuk mendapatkan peringkat pertama di mesin pencarian, yaitu backlink. Backlink adalah sebuah link yang menghubungkan website ke halamam website lainnya. Karena peranannya yang sangat penting dalam suatu website, sekarang banyak tersedia jasa backlink murah yang dapat membantu kamu dalam membuat backlink website yang berkualitas.

 

Membuat Backlink yang Berkualitas

Faktanya, membuat backlink yang berkualitas agar blog atau website kamu mendapat peringkat pertama dalam mesin pencari tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Inilah kenapa alasannya jasa backlink tersebar dimana-mana. Walaupun agak rumit, gak ada salahnya kamu belajar mendalami backlink, karena akan sangat membantu kamu di dalam dunia website. Hal pertama, supaya backlink kamu punya nilai dan kualitas, kamu harus menjaga relevansi backlink kamu dengan halaman website yang dituju!

Usahakan untuk membuat tema konten secara umum yang relevan dengan domain linking. Kemudian yang harus kamu perhatikan adalah menjaga relevansi konten dengan halaman linking dan relevansi backlink ke domain. Pastikan backlink kamu berada di situs-situs website yang jelas. Nah, untuk itu kamu harus menyaring website mana yang prospek buat kamu, lalu cari tahu apakah outbond link yang ada di website relevan atau apakah outbond link terhubung ke halaman website yang relevan atau tidak. Jika masih ragu untuk membuat backlink jangan kuatir, banyak jasa backlink yang akan membantu kamu!

Tips Menjaga Relevansi Backlink

Selain menjaga kualitas, ada beberapa tips yang bisa kamu terapkan untuk menjaga relevansi backlink kamu seperti berikut ini.

  • Memperbaiki link eksternal yang rusak.
    Agar relevansi backlink kamu tetap terjaga, kamu perlu memperbaiki link eksternal yang sudah rusak. Kamu bisa menggunakan beberapa tools seperti Google Search ConsoleSiteliner, dan ​​​​​Ahrefs. 
  • Memperbaiki redirect chain.
    Hal ini adalah hal sederhana yang bisa kamu lakukan untuk meingkatkan otoritas situs. Dengan melakukan hal ini kamu mengirim equitas link langsung ke halamannya. Kamu bisa menggunakan Screaming Frog SEO untuk menemukan redirect chain.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Skip to toolbar