Rumah Anda Berukuran Kecil? Ini Dia 4 Tips Menata Interior Agar Terasa Lebih Luas

Apakah Anda termasuk orang yang memiliki rumah berukuran kecil? Atau apakah Anda termasuk orang yang baru saja melakukan pindah rumah? Hal itu tentu saja mengharuskan Anda untuk melakukan penataan pada interior ruangan agar semua dapat terilihat serasi. Namun, tak jarang banyak orang yang merasa bingung dan kesulitan dalam menata interior khususnya jika rumah yang dimiliki memiliki ukuran yang kecil. Keterbatasan ruang seringkali menjadi hambatan bagi seseorang untuk dekorasi kamar mickey mouse agar terlihat cantik dan nyaman.

Melakukan penataan interior ruangan merupakan hal yang sangat penting di mana momen itu akan jarang sekali terjadi dalam hidup. Selagi hunian yang berukuran kecil masih kosong dan belum dilengkapi dengan berbagai macam perabotan, maka itulah saat yang tepat bagi Anda dalam melakukan penataan dan penerapan ide agar ruangan yang berukuran sempit dapat terasa lebih luas.

Nah, pada kesempatan tersebut maka jangan sampai disia-siakan hingga mengalami penyesalan ya! Lakukanlah penataan yang tepat pada ruangan berukuran kecil hingga membuat setiap orang di dalamnya merasa lebih nyaman dan leluasa.

4 Tips Menata Interior Agar Terasa Lebih luas

Inilah tips paling ampuh unuk menata interior agar hunian yang berukuran kecil menjadi terasa lebih luas, yuk langsung saja simak uraiannya di bawah ini!

1. Hindari Sekat Pada Ruangan

Dalam ruangan perkantoran rasanya sangat wajar jika di dalamnya terdapat banyak sekat atau pembatas. Interior ruangan yang dibiarkan terbuka tanpa adanya pembatas maka sangat ampuh untuk menjadikan ruangan menjadi lebih luas dan leluasa. Maka pastikanlah agar ruangan terbebas dari sekat.

2. Gunakan Furnitur Fungsional

Menyiasati hunian yang kecil agar menjadi lebih luas yaitu dengan menata interior ruangan menggunakan furnitur fungsional. Fungsional berarti kehadirannya benar-benar dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin. Misalnya pada pemilihan kursi, Anda bisa menggunakan kursi jenis sofa yang fungsinya tetap cocok digunakan untuk momen formal. Selain itu pastikan segala furnitur untuk diletakan merapat ke bagian dinding agar ruangan bisa memiliki lebih banyak ruang kosong.

3. Manfaatkan Ilusi Cermin

Cermin merupakan elemen yang penting dalam setiap hunian, fungsinya tidak hanya sekedar digunakan untuk bercermin namun jika ditempatkan secara khusus pada ruangan tertentu maka akan membuatnya terlihat lebih luas. Letakan posisi cermin tepat berada di mana sumber cahaya itu berada, gunanya agar sinar cahaya dapat memantulkan ilusi agar ruangan tampak terlihat memiliki lebih banyak ruang.

4. Hadirkan Pencahayaan yang Cukup

Ruangan yang didesain dengan tampilan gelap atau minim cahaya maka akan memberikan kesan ruangan yang sempit, sebaliknya jika pencahayaan di suatu hunian memiliki kapasitas yang cukup maka ruangan akan terlihat lebih segar dan juga luas. Pastikan aar rumah mungil Anda memiliki pencahayaan yang sangat baik, bila perlu gunakanlah jendela yang berukuran besar. Dan jangan lupa untuk menggunakan lampu yang terang agar pada malam hari ruangan pun tetap terasa lebih luas dan tentunya nyaman.

5. Pastikan Ruangan Memiliki Sirkulasi Udara yang Cukup

Selain cahaya, udara juga menjadi eleman utama yang akan membuat hunian terasa lebih luas dan nyaman. Disamping hal tersebut, udara memang kebutuhan setiap manusia untuk bisa tetap menjalani hidup. Selain mampu menjadikan ruangan yang sempit terasa menjadi lebih luas, sirkulasi udara yang baik akan mempengaruhi kesehatan seseorang di dalam rumah.

Mengingat hal tersebut sangatlah penting, maka pastikanlah bahwa rumah mungil yang Anda tempati memiliki ventilasi udara yang cukup di setiap ruangannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *