Tips Aman Pinjam Uang Online

Pinjaman online akhir-akhir ini jadi primadona di kalangan masyarakat indonesia. Kecuali persyaratan mengajukan yang gampang, pencairan dananya relatif cepat sekali daripada proses pinjaman lewat perbankan.

Tidaklah aneh jika munculnya basis pinjaman online ini demikian disukai dan jadi udara segar untuk mereka yang perlu cepat dana tunai. Tetapi cukup banyak dari mereka yang berasa takut mencoba basis pinjaman online ini walau sedang perlu uang.

Tidak lain dan tidak bukan, karena cemas memiliki nasib sama dengan nasabah-nasabah pinjaman online lain, yang alami intimidasi penagihan hpinjaman seperti banyak diberitakan belakangan ini.

Sudah pasti, seperti yang pepatah katakan ‘tidak ada asap jika tidak ada api’. Begitupun dengan kasus per kasus yang dirasakan beberapa nasabah pinjaman online itu. Karena itu tidak bijak rasanya jika menyamaratakan jika pinjaman online “menakutkan”.

Maka supaya Kamu tidak takut lagi, ikuti beberapa tips aman pinjaman online.

 

Tips Aman Pinjam Uang Online

  1. Tentukan Program Pinjaman Online Resmi Saat sebelum ‘Download’

Sudah pasti, hal pertama yang perlu Kamu lihat saat sebelum lakukan transaksi bisnis pinjam uang, lihat dengan jeli tipe pinjaman online itu. Maknanya jangan cuman unduh program pinjaman online.

Tentukan fintech pinjaman online yang mana telah tercatat di Kewenangan Layanan Keuangan (OJK). Karena perusahaan fintech yang sah terdaftar di OJK akan mengikut proses dan tata langkah yang berjalan, mulai dari langkah penagihan, ketetapan besar bunga pinjaman yang jangan lebih dari 30%, dan yang lain.

  1. Tentukan Fintech Pinjaman Online yang Bunganya Rendah

Selanjutnya ialah pilih program fintech pinjaman online yang tawarkan bunga lebih kecil daripada yang lain. Bagaimana juga bunga yang rendah tentu saja lebih memberikan keuntungan, kan?

  1. Catat Tanggal Jatuh Tempo saat Pinjaman Cair

Saat pinjaman online Kamu telah disepakati dan cair, hal pertama yang harus Kamu ingat jika punyai hpinjaman di basis pinjaman online ialah menulis kapan tanggal jatuh temponya. Dengan menulisnya, jadi Kamu tidak mampu lupa kapan hpinjaman harus dibayarkan.

  1. Ingat-Ingat Jumlah Uang yang Dipinjamkan

Langkah selanjutnya ialah mengingat berapakah jumlah bill atau angsuran yang perlu Kamu bayarkan tiap bulannya. Supaya tidak lupa, Kamu mesti menulisnya di buku catatan khusus. Jika mesti tulis di helai sticky catatan dan lekatkan di papan di dinding.

  1. Persiapkan Uangnya Sejak Gajian Tiba

Demikian upah cair, selekasnya pinggirkan uang khusus untuk bayar pinjaman online. Jangan sampai otak-atik uang yang disisihkan itu untuk kepentingan lain. Dengan demikian, saat datang waktunya Kamu bayar hpinjaman dari pinjaman online, dapat selekasnya dibayar.

  1. Tidak boleh Bayar Lewat Tanggal Jatuh Tempo

Batasan akhir pembayaran hpinjaman ialah saat tanggal jatuh tempo. Maka seharusnya bayar hpinjaman saat sebelum tanggal jatuh termin itu supaya tidak ditagih-tagih lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *