Yuk Traveling Ke Tempat Wisata Di Surabaya!

Berwisata ke luar kota atau yang masih belum ada rencana untuk liburan kemana, kalian bisa melihat ke bagian timur di Pulau Jawa ini. Ibu Kota Jawa timur, Surabaya menjadi kota yang ramai di Indoenesia setelah Jakarta. Sebagai kota besar, Surabaya menyuguhkan beragam wisata yang bisa kita kunjungi untuk mengisi liburan kali ini. Buat yang penasaran, mari kita lihat apa saja si tempat wisata di Surabaya yang mereka miliki.

 

Tempat wisata Surabaya yang lagi hits dan patut dicoba !

Memilih tempat liburan memang gampang gampang susah, jika anda seoarang traveler dan anda bosan dengan wisata dengan tempat tempat itu saja ada baiknya anda baca ini, buat jadi bahan referensi untuk traveling selanjutnya. Coba perhatikan Surabaya, kota dengan segudang sejarah dan cerita rakyat yang melegenda patut anda pijakan kaki di kota ini. Tempat wisata yang mereka punya banyak sekali yang cocok buat kalian yang ingin berwisata ketempat ini. Nah, apa lagi buat yang tinggal di Surabaya pasti kalian juga penasaran tempat wisata Surabaya  mana aja si yang bagus buat dikunjungi. Biar gak nyesel simak beberapa rekomendasi berikut ini

1. Tugu Pahlawan

Kurang rasanya jika anda berada di Surabaya tidak mengunjungi ikon kota pahlawan ini. Di bangun pada tanggal 10 November 1945 untuk memperingati pertempuran arek arek Surabaya melawan pasukan penjajah. Sisi lain dari tugu ini berisi museum yang mengajak kita untuk melihat pembangunan Tugu Pahlawan dengan foto foto dokumentasi di zamanya. Terletak di alun alun contong daerah Bubutan kota Surabaya, menjadikan tugu ini banyak di kenal dan wajib kalian kunjungi. Buka pada hari Selasa sampai hari Minggu mulai pukul 7 pagi hingga 3 sore.

 

2. Gunung bromo

Cocok banget nih buat kalian yang suka mendaki apa lagi anak gunung. Nama gunung Bromo sudah sangat dikenal di kalangan para pendaki, memiliki ketinggian 2.329 meter di atas permukaan laut merupakan salah satu gunung aktif di Jawa timur. Di gunung Bromo kalian wajib mengunjungi padang savana yang memiliki keindahan panorama yang ga ada duanya.

 

3. Bonbin Surabaya

Ini adalah kebun binatang yang ada di Surabaya yang dibangun dari zaman belanda. Dengan mengangkat konsep pendidikan, penelitian dan konservasi membuat para pengunjung bisa mendapatkan pengetahuan dan wawasan dikebun yang memilki 315 spesies  jenis hewan. Untuk masuk ke tempat ini kalian hanya perlu membayar 15 ribu di hari biasa dan 20 ribu di hari libur. Berwisata sambil belajar menyenangkan bukan?.

 

4. Taman Bungkul

Buka selama 24 jam, taman ini memiliki berbagai fasilitas seperti trek skateboard, BMX, jogging, dan panggung untuk performance hingga zona wifi gratis. Dengan beragam permainan kamu bisa menikmatinya secara gratis. Taman ini berlokasi di Darmo, Wonokromo yang dapat kalian tempuh dengan bus dari Terminal Purabaya Bungurasih.

 

5. G-walk

Ini adalah surganya kuliner, buat yang ingin wisata kuliner coba deh ketempat ini di jamin ga bakal kelaperan. Makanannya pun banyak mulai dari makanan khas Surabaya sampai makanan kekinian yang lagi tranding ada disini. Buka mulai pukul 10 pagi sampai pukul 11 malam, kamu bisa datang ke jalan Niaga Gapura Lontar, Sambikerep.

Wiiih, menarik bukan tempat wisata di surabaya yang gak kalah dengan daerah lain. Kalian mau nyoba yang mana nih, pastikan sesuaikan dengan kemampuan kalian ya. Mudah mudahan ulasan ini dapat membantu kalian semua. Selamat bersenang-senang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *