Wajib Diketahui!! Inilah 3 Alat Khusus yang Dibutuhkan Untuk Aplikasikan Epoxy Pada Lantai

Aplikasikan Epoxy

Saat ini dalam dunia interior sedang ramai dengan penggunaan epoxy floor atau suatu cairan yang menjadi bahan pelapis pada lantai. Penggunaanya pun bukan tanpa maksud dan tujuan tentu saja mampu mendatangkan banyak manfaat khususnya bagi pelindung lapisan permukaan lantai. Salah satu manfaat yang paling menguntungkan yaitu mampu menjadikan lapisan permukaan lantai menjadi lebih kuat dan tahan terhadap benturan. Selain itu bahan dasarnya mampu memberikan kesan mengkilat yang mewah hingga sangat cocok diaplikasikan pada ruangan-ruangan modern.

Harga epoxy pun termasuk material yang tergolong cukup terjangkau dikalangan masyarakat khususnya pada kalangan ekonomi menengah kebawah sehingga mereka tak perlu khawatir akan mengeluarkan beban biaya yang berlebih. Tak heran penggunaannya pun semakin populer hampir disetiap konsep interior, mulai dari bangunan hotel hingga ruangan perkantoran saat ini sudah bnyak yang menggunakan epoxy pada lantai.

Namun tampaknya beberapa persoalan sering terjadi pada saat proses aplikasi epoxy floor dimana banyak orang yang tidak memperhatikan kelengkapan alat yang digunakan pada proses pengerjaan. Hal itu tentu saja merupakan persoalan serius karena tanpa alat-alat yang lengkap hasil dari pengaplikasian epoxy pada lantai akan mengalami masalah seperti permukaan cat yang tidak rata hingga tidak dapat menempel dengan sempurna.

Inilah 3 Alat Khusus yang Dibutuhkan Untuk Aplikasikan Epoxy Lantai

Sebelum anda akan memulai proses pengaplikasian epoxy pada lantai sebaiknya perhatikanlah terlebih dahulu kelengkapan alat-alat yang harus digunakan, dengan begitu proses pengerjaan akan berjalan lancar dan hasilnya pun memuaskan. Dan alat-alat yang dibutuhkan adalah sebagai berikut:

1. Floor Polisher

Alat ini sangat dibutuhkan pada saat pengaplikasian epoxy dimana banyak orang yang jarang memahaminya dengan baik. Floor polisher merupakan alat yang digunakan untuk pengelupasan noda dan kotoran yang menempel pada permukaan lantai terutama bahan beton. Sebelum epoxy digunakan lantai harus disiapkan terlebih dahulu dan dipastikan dalam keadaan yang bersih dan bebas dari noda ataupun kotoran yang menempel. Hal ini sangat penting karena bila ada noda ataupun kotoran yang tersisia maka permukaan lantai yang sudah dilapisi epoxy akan menjadi tidak rata dan terlihat buruk.

2. Rolling Cat

Seperti rolling cat pada umumnya alat ini merupakan kuas yang digunakan untuk mengaplikasikan cairan epoxy pada lantai, dengan metode rolling alat ini akan memepermudah proses pelapisan seluruh epoxy pada lantai sehingga terlihat sempurna.

3. Scraper Khusus Cat

Dalam dunia kontruksi pasti setiap orang mengenal dengan baik alat yang disebut scraper, dalam proses pengapikasian epoxy alat ini akan berfungsi sebagai pemerataan cairan epoxy pada setiap permukaan agar tidak terjadadi penggumpalan. Biasanya digunakan juga pada saat proses pelapisan dengan alat roll cat.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Skip to toolbar