Yuk cari tahu cara mencegah masalah yang kerap terjadi pada lantai vinyl

Saat ini lantai vinyl kerap kali digunakan sebagai salah satu material utama yang digunakan pada berbagai desain rumah modern. Jenis lantai ini pun cukup banyak, mulai dari lantai vinyl roll, vinyl plank, dan vinyl tile. Vinyl roll dinilai memiliki berbagai keunggulan jika dibandingkan dengan lantai berbahan keramik. Keunggulan yang membuat jenis lantai vinyl ini lebih disukai dibanding lantai keramik, diantaranya adalah memiliki banyak pilihan motif, memiliki permukaan yang lebih halus, dan memiliki daya tahan yang lama. Selain itu, harga lantai vinyl juga lebih murah dibandingkan dengan lantai keramik. Proses pemasangannya yang mudah juga merupakan salah satu alasan lain mengapa lantai vinyl lebih banyak diminati di rumah modern.

Meski memiliki berbagai keunggulan, terdapat berbagai permasalahan yang seringkali ditemukan pada penggunaan vinyl roll. Berbagai permasalahan tersebut diantaranya adalah mudah robek saat tergores benda tajam dan juga mudah mengelupas. Untuk memudahkan anda dalam menghadapi permasalahan tersebut ketika menggunakan lantai vinyl, kami akan memberikan beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mencegah terjadinya masalah tersebut. Tanpa berlama-lama lagi, mari kita bahas satu per-satu.

Cara meminimalisir lantai vinyl roll yang bermasalah

 

1. Mengurangi gesekan benda tajam

Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk mencegah terjadinya lantai vinyl roll menjadi sobek adalah dengan memperhatikan cara pemindahan furniture. Jika anda ingin memindahkan furniture yang memiliki bagian kaki yang tajam, lakukanlah dengan cara mengangkat furniture tersebut bukan dengan menggesernya. Anda juga dapat memberikan bahan karet untuk melapisi bagian kaki furniture yang tajam. Hal ini dilakukan untuk mengurangi resiko terjadinya gesekan lantai dengan benda tajam yang dapat memicu robeknya lantai vinyl.

2. Proses pemasangan yang tepat

Lantai vinyl yang mudah mengelupas juga bisa dipengaruhi oleh proses pemasangannya. Pasalnya, pada dasarnya permasalahan ini disebabkan oleh bagian bawah lantai vinyl kurang bersih atau basah, sehingga membuat daya rekatnya menjadi berkurang. Akan lebih baik jika pada saat melakukan pemasangan, anda membersihkan dulu bagian dasar yang nantinya akan diletakkan vinyl lantai dan memastikan permukaannya berada dalam kondisi kering. Agar proses pemasangan berjalan lancar, kami menyarankan supaya anda menggunakan jasa pemasangan lantai vinyl. Selain itu, dengan menggunakan jasa ini, anda tidak perlu bersusah-payah untuk memasang lantai vinyl.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *