Miskin Tak Selalu Bodoh

Karena semua orang berhak berpendidikan

Banyak sekali lokasi di kampus UMY yang sebenarnya bisa dijadikan alternatif untuk lokasi refreshing. Dari jalan yang memanjang sepanjang jalan masuk, taman Musthafa dipadu dengan gedung sportorium, masjid Ahmad Dahlan dengan arsitektur yang indah, atau di Taman yang dikenal dengan sebutan taman kolam UMY yang biasanya disebut-sebut sebagai Taman Firdaus. Atau juga bisa berkeliling di seputar kampus yang luasnya sekitar 25 hektar kita sudah bisa memanjakan mata kita dan membuat hati menjadi tenang. Apalagi jika pikiran kita sedang penat, kita bisa menenangkan diri dengan berjalan-jalan di kampus UMY baik sendiri atau bersama-sama dengan teman atau keluarga.

Rumput yang hijau dengan tanah yang bergelombang membuat betah digunakan sekedar untuk duduk santai. Kemudian kolam ikan yang diisi dengan berbagai macam ikan, kita bisa mercengkrama dengan ikan-ikan tersebut dengan memberi makan mereka sambil duduk-duduk santai dibawah pohon kelapa yang rindang di pinggir kolam. Jembatan yang berada di tengah-tengah kolam juga bisa digunakan sebagai tempat untuk mengambil gambar jika ingin mengabadikan moment yang membahagiakan. Suasana Taman Firdaus ini indah jika dinikmati pada pagi atau sore hari, pada siang haripun sebenarnya juga bisa.

Tak perlu jauh-jauh jika hanya ingin mendinginkan suasana hati. Karena di Taman Firdaus tersebut kita bisa mendapatkan tempat yang  tenang jika hanya ingin mencari inspirasi. Piknik dengan keluarga pun juga sebenarnya bisa dilakukan didalam kampus ini, setelah berkeliling memutari kampus, kemudian beristirahat di taman Firdaus dan makan bersama sambil memberi makan ikan. Hmmm… menyenangkan…

Yang menjadi pertanyaan adalah apakah orang yang hanya ingin menikmati keindahan kampus ini boleh masuk atau tidak, karena biasanya yang berani untuk keluar masuk ke kampus adalah orang yang memiliki kepentingan dengan kampus. Sepertinya jika kita hanya ingin berjalan-jalan pasti ada rasa rikuh. Yang jelas Taman Firdaus bisa kita jadikan alternatif untuk berwisata….

Categories: keluarga, wisata

PROFIL AKU

choirul huda


Popular Posts

Crop Circle UFO Slem

Alam memberikan pemandangan yang selalu saja memanjakan mata manusia sekaligus ...

Hati-hati Ada Cacing

Proses penyembelihan hewan kurban berlangsung meriah karena warga satu RT ...

Dokter Spesialis dia

Aku tersenyum-senyum sendiri dari kejauhan ketika melihat salah satu pasien ...

Fenomena Tawuran Sup

Bismillahirrohmanirrohiim..... Tawuran suporter Persita tangerang dengan warga dipicu karena mereka ...

Rice Cooker serba gu

“Masak apa e?” “Ne, lagi buat kering tempe” “Lha kok make rice ...