Miskin Tak Selalu Bodoh

Karena semua orang berhak berpendidikan

Aku mengenal Pia dan Atiek sebelum Erupsi Merapi. Sebelumnya si Pia mengirimkan sms ke hapeku. Karena saya kira dia adalah teman di desaku maka aku tanggapi biasa saja. Tapi ternyata setelah sms berlanjut lebih lama aku mulai mengenal dia dengan baik. Pia adalah seorang siswi kelas 7 sebuah SMP Muhammadiyah yang berada di Kec. Ngemplak Kab. Sleman. Saya lupa tepatnya di desa mana. Walaupun kami tak pernah bersua, Pia sangat akrab dengan saya karena setiap hari kami ber sms ria. Waktu awal-awal erupsi Merapi pun kami masih berkirim kabar, saya sering menanyakan apakah rumahnya juga terkena debu merapi atau tidak. Sedangkan Atiek, dikenalkan oleh Pia kepada saya. Atiek adalah tetangga sekaligus teman sekelas Pia di sekolah.
Terakhir aku menanyakan kabar kepada Pia ketika dia sedang pergi mengungsi ke stadion Maguwoharjo. Pia sedang mengantri untuk mengisi ulang baterai hapenya, karena sangat banyak pengungsi yang berada disana. Setelah itu saya kehilangan kontak dengan Pia, semoga dia dalam keadaan baik-baik saja. Beda dengan Atiek, dia katanya mengungsi ke tempat saudaranya. Ketika saya tanya bagaimana kabar Pia, Atiek hanya bilang kalau dia tidak tahu karena mereka berpisah tempat ngungsinya. Maafkan aku sahabat kecilku karena aku belum bisa menemui kalian.
Pia dan Atiek hanya contoh anak-anak yang mengalami trauma bencana erupsi Merapi. Masih banyak anak-anak lain yang juga mengalami hal yang sama. Selain kebutuhan akomodasi, mereka sangat membutuhkan dukungan moral untuk menghadapi stres karena harus pergi dari rumah untuk mengungsi. Suasana pengungsian yang tak pernah terasa nyaman, pengap, membosankan. Mereka pasti rindu dengan kehidupannya yang dulu.

Categories: cinta, dakwah, pendidikan, remaja

PROFIL AKU

choirul huda


Popular Posts

Fenomena Tawuran Sup

Bismillahirrohmanirrohiim..... Tawuran suporter Persita tangerang dengan warga dipicu karena mereka ...

Hati-hati Ada Cacing

Proses penyembelihan hewan kurban berlangsung meriah karena warga satu RT ...

Crop Circle UFO Slem

Alam memberikan pemandangan yang selalu saja memanjakan mata manusia sekaligus ...

Usaha Maksimal Untuk

“ANDA PUAS, BERI TAHU TEMAN ANDA ANDA KURANG PUAS, BERI TAHU ...

Dokter Spesialis dia

Aku tersenyum-senyum sendiri dari kejauhan ketika melihat salah satu pasien ...