Miskin Tak Selalu Bodoh

Karena semua orang berhak berpendidikan

Seiring dengan menurunnya kondisi Merapi, taman wisata Kaliurang juga sudah dimanfaatkan oleh sebagian orang untuk berwisata. Mereka menikmati suasana bekas erupsi Merapi dan pemandangan menarik yang ada disana. Tapi, ternyata tidak itu saja yang mereka lakukan. Diantara mereka ada muda-mudi yang memanfaatkan fasilitas hotel untuk ngamar. Ironis sekali, para pengungsi yang masih stres karena belum bisa menikmati kehidupannya dirumah, muda-mudi itu malah berbuat maksiat di lereng Merapi. Masya Allah……..

Masih mending jika yang menggunakan fasilitas tersebut adalah orang yang sudah sah untuk bersama dalam satu kamar. Karena menurut pengakuan yang diberikan oleh pengelola dalam KTP mereka masih berstatus belum kawin. Bahkan, diantara mereka adalah mahasiswa-mahasiswa yang sedang menmpuh kuliah di Yogyakarta. Generasi “THE AGENT OF CHANGE” yang sedang tersesat oleh nikmat sesaat.

Bukankah sering kita dengan bahwa Allah SWT memberikan ujian kepada hamba Nya karena banyaknya hamba yang melakukan perbuatan dosa. Dengan ujian itulah Allah mengingatkan hamba Nya agar kembali kepada jalan yang benar dengan cara bertaubat dengan menyesali dan tidak mengulangi perbuatan dosa tersebut. Jika Kaliurang sebelumnya sudah familiar dengan lokasi yang digunakan untuk melakukan maksiat, mengapa hal ini malah diulangi padahal ujian Allah tersebut belum selesai. Semoga mereka yang melakukan itu bukan orang Islam..

Padahal Merapi meletus itu karena beribadah kepada Allah SWT karena manusia-manusia yang sombong itu sudah lupa bagaimana cara beribadah dengan benar. Ketika Merapi taat berarti itu memberikan contoh kepada manusia agar manusia taat kepada Allah. Bukan malah menjadikan hal tersebut sebagai bencana yang menjadikan manusia semakin benci kepada Allah.

Categories: dakwah, pendidikan, remaja, Seks

PROFIL AKU

choirul huda


Popular Posts

Crop Circle UFO Slem

Alam memberikan pemandangan yang selalu saja memanjakan mata manusia sekaligus ...

Hati-hati Ada Cacing

Proses penyembelihan hewan kurban berlangsung meriah karena warga satu RT ...

Dokter Spesialis dia

Aku tersenyum-senyum sendiri dari kejauhan ketika melihat salah satu pasien ...

Fenomena Tawuran Sup

Bismillahirrohmanirrohiim..... Tawuran suporter Persita tangerang dengan warga dipicu karena mereka ...

Rice Cooker serba gu

“Masak apa e?” “Ne, lagi buat kering tempe” “Lha kok make rice ...