Miskin Tak Selalu Bodoh

Karena semua orang berhak berpendidikan

Bismillahirrohmanirrohiim…..

Saya terkadang merasa agak senang jika ada teman saya yang tiba-tiba benci dengan saya. Padahal saya sendiri tidak tahu mengapa teman saya tersebut benci dengan saya. Perasaan ini biasanya saya rasakan ketika saya dan teman saya tersebut berada dalam satu persaingan. Bersaing untuk menjadi yang terbaik, mencari nilai baik, membuat presentasi baik, atau bersaing untuk cepet-cepetan adzan di masjid ketika waktu sholat sudah tiba. Lucu kadang kalo dipikir-pikir, usia yang sudah lumayan ini masih seperti anak kecil yang merasa benci kalau temannya diberikan pujian oleh seseorang. Hmmm…….

Perasaan senang tersebut muncul karena dengan adanya rasa benci tersebut berarti saya dan teman saya akan bersaing lebih ketat lagi. Ketika dia mendapatkan nilai lebih baik dari saya, itu artinya saya harus berusaha mengalahkan dia, begitu juga sebaliknya. Perasaan itu juga muncul karena jika seseorang benci dengan kita itu artinya dia akan memfokuskan pikirannya untuk memikirkan kita. Nah, ketika teman saya tersebut benci dengan saya berarti dia akan memikirkan saya, dan ini keuntungan buat saya dan tentunya kerugian buat dia.

Akhirnya lama-lama kita tahu diri bahwa benci itu hanya pemanis saja. Persaingan harus dilakukan secara sehat. Karena persaingan yang baik adalah ketika kita juga merasa senang jika teman kita berprestasi, kita ikut sedih ketika teman kita mengalami hal yang menyakitkan. Bukan malah merasa senang ketika teman kita bersedih atau kita sedih sat teman kita senang. Saling memahami satu sama lain.

Categories: cinta, dakwah

PROFIL AKU

choirul huda


Popular Posts

Award Spesial di Muh

Waktu kecil dulu dapet cerita oleh masyarakat sekitar di desaku ...

Serakah, salah satu

Suatu ketika ada tiga hewan yang sedang diberi tawaran oleh ...

Hari Ibu : Bakul Jam

Seorang bakul Jamu di Pasar gamping sedang melayani teman saya ...

Blackberry Gemini 85

UMYblogcontest yang diadain oleh UMY memberikan hadiah ketiga berupa Blackberry ...

Membuat Blog Tanpa K

Membuat Blog tanpa Koneksi InternetView more presentations from Choirul Huda.