Miskin Tak Selalu Bodoh

Karena semua orang berhak berpendidikan

Seks Pra Nikah itu BIASA

Posted by choirul huda 451 Comments

Data badan Kordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) pada 2010 menunjukkan bahwa 51 pesen remaja di Jabodetabek telah melakukan seks sebleum mereka menikah. Selain itu, di beberapa wilayah lain di Indonesia juga menunjukkan hasil yang mencengangkan, lihat saja tercatat di Surabaya sebesar 54 persen, bandung, 47 persen, dan Medan 52 persen. Kemudian penelitian tentang kehamilan sebelum menikah menunjukkan hasil 37 persen dari 1.160 mahasiswa di Yogyakarta mengalami kehamilan sebelum menikah.

Hasil data yang sangat mencengangkan jika kita mau berpikir lebih dalam. Bayangkan betapa bobroknya moral anak bangsa yang seharusnya menjadi tonggak masa depan. Mereka malah menghancurkan masa depan mereka sendiri dengan merendahkan harga diri mereka. Jika dilihat hasil diatas bisa ditari kesimpulan bahwa sudah lebih dari 50 persen remaja Indonesia sudah tidak perawan dan tidak perjaka. Karena yang melakukan hubungan tersebut tidak hanya perempuan saja tapi juga remaja laki-laki.

Berboncengan motor sudah menjadi hal umum, pakaian yang serba terbuka sudah menjadi hal biasa, dan sepertinya remaja sekarang malu jika mereka menempati posisi jomblo. Mereka lebih memilih pacaran dengan berbagai alasan. Padahal jika kita lihat proses pacaran remaja sekarang, mereka tidak hanya berkirim kabar lewat sms atau telepon saja, tapi sudah kontak mata, bahkan kontak badan pun dilakukan. Bagaimana mungkin iman seseorang tidak goyah ketika dua remaja laki-laki dan perempuan berada pada posisi yang memungkinkan untuk melakukan zina.

Akhirnya data tersebut hanya sekedar data saja jika tidak diambil tindakan secara nyata untuk mengubah keadaan. Remaja semestinya sadar diri terhadap masa depan yang akan mereka persiapkan. Seharusnya mereka mengukir prestasi untuk kemajuan bangsa. Menanamkan pada pribadi sendiri-sendiri bahwa hubungan seks hanya dilakukan ketika sudah halal, alias sudah berstatus sebagai suami istri.

Categories: remaja, sehat, Seks

PROFIL AKU

choirul huda


Popular Posts

Fenomena Tawuran Sup

Bismillahirrohmanirrohiim..... Tawuran suporter Persita tangerang dengan warga dipicu karena mereka ...

Hati-hati Ada Cacing

Proses penyembelihan hewan kurban berlangsung meriah karena warga satu RT ...

Crop Circle UFO Slem

Alam memberikan pemandangan yang selalu saja memanjakan mata manusia sekaligus ...

Dokter Spesialis dia

Aku tersenyum-senyum sendiri dari kejauhan ketika melihat salah satu pasien ...

Usaha Maksimal Untuk

“ANDA PUAS, BERI TAHU TEMAN ANDA ANDA KURANG PUAS, BERI TAHU ...