Miskin Tak Selalu Bodoh

Karena semua orang berhak berpendidikan

Aku Ingin Seperti Gayus

Posted by choirul huda 589 Comments

Indonesia dibuat pusing oleh seorang pegawai pajak golongan IIIA, Gayus Tambunan. Seorang Gayus yang notabene pegawai tingkat rendah saja bisa korupsi sangat banyak sekali, lebih dari 100 milyar rupiah. Bukankah hal ini sangat ironis ketika negara mengejar-ngejar rakyatnya untuk membayar pajak, bahkan penjual makanan seperti warteg dan PKL pun akan ditarik pajak sebesar 10 persen. Kalau hal ini tidak dinamakan keren terus apa?

Kasus Gayus Tambunan menjadi pemberitaan di media mengalahkan kasus-kasus yang lain. Terakhir polisi menggelar rekonstruksi terhadap Gayus setelah sebelumnya Gayus sempat keluar dari hotel prodeo dan piknik ke Bali. Saya juga heran waktu gays tertangkap kamera sedang meonton pertandingan tenis di Bali oleh wartawan Kompas. Dengan memberikan uang sogokan kepada penjaga hotelnya, dia bisa melenggang kemana saja hanya dengan menggunakan wig. Sungguh aneh…

Saya pernah membaca salah satu spanduk di pinggir jalan, tepatnya di Kantor PP Muhammadiyah Jl. KH. Ahmad Dahlan. Di spanduk tersebut kurang lebih seperti ini “Koruptor lebih kejam daripada teroris, koruptor mencuri aset masa depan anak bangsa”. Saya sepakat dengan kalimat tersebut dengan alasan bahwa seorang koruptor sudah menggunakan aset bangsa untuk kepentingan dirinya sendiri untuk kesenangan.

Saya juga ingin seperti Gayus, mencengangkan Indonesia. Tapi dengan jalan yang berbeda. Tentunya dengan jalan yang baik agar Indonesia bisa menjadi bangga seperti ketika mengalahkan Malaysia dalam pertandingan sepak bola kemarin dengan skor telak 5-1. Cita-cita ini pun sebenarnya sudah dari kecil, membawa nama Indonesia melambung di seluruh dunia.

Categories: dakwah

PROFIL AKU

choirul huda


Popular Posts

Fenomena Tawuran Sup

Bismillahirrohmanirrohiim..... Tawuran suporter Persita tangerang dengan warga dipicu karena mereka ...

Hati-hati Ada Cacing

Proses penyembelihan hewan kurban berlangsung meriah karena warga satu RT ...

Crop Circle UFO Slem

Alam memberikan pemandangan yang selalu saja memanjakan mata manusia sekaligus ...

Usaha Maksimal Untuk

“ANDA PUAS, BERI TAHU TEMAN ANDA ANDA KURANG PUAS, BERI TAHU ...

Dokter Spesialis dia

Aku tersenyum-senyum sendiri dari kejauhan ketika melihat salah satu pasien ...