Miskin Tak Selalu Bodoh

Karena semua orang berhak berpendidikan

“Merapi itu kalau tidak erupsi berarti malah tidak normal, namanya saja gunung berapi ya semestinya melaksanakan kewajibannya sebagai gunung berapi, erupsi atau meletus. Merapi meletus pun juga sebagai bentuk ibadahnya kepada Allah SWT, karena meletusnya itu adalah peintah dari Allah SWT.”

Ungkapan yang menurut saya adalah ungkapan paling bisa diterima. Kalau kita pikir-pikir ternyata meletusnya gunung Merapi adalah hal yang lumrah, karena memang gunung Merapi ya harus erupsi. Kalau misalnya gunung Merapi sudah tdak erupsi berarti Merapi bukan lagi gunung berapi tapi sudah menjadi gunung biasa saja. Sebagai manusia kita sebaiknya mengambil hikmah terbaik dari kejadian meletusnya gunung Merapi tersebut. Bahkan bisa saja meletusnya gunung Merapi ini harus kita syukuri.

Salah satu alasan yang paling normal adalah ketika manusia diberikan kenikmatan secara terus-menerus oleh Allah SWT maka manusia tersebut pasti akan merasakan kebosanan dalam hidupnya. Nah, dengan adanya cobaan itulah akhirnya manusia bisa mengerti bahwa kenikmatan yang diberikan oleh Allah SWT itu harus disyukuri, karena dengan keselamatan, dengan melihat adanya korban, manusia bisa menginstropeksi dirinya kembali. Dan hal ini adalah salah satu jalan untuk bertaubat kepada Allah SWT.

Akhirnya yang paling penting untuk dilakukan oleh manusia bukanlah mengeluh dengan adanya bencana, menyalahkan Allah karena diberi bencana, atau malah frustasi dengan bunuh diri. Tapi kembali ke jalan yang benar, jalan yang diridhoi oleh Allah SWT.

Categories: dakwah, pendidikan

PROFIL AKU

choirul huda


Popular Posts

Fenomena Tawuran Sup

Bismillahirrohmanirrohiim..... Tawuran suporter Persita tangerang dengan warga dipicu karena mereka ...

Hati-hati Ada Cacing

Proses penyembelihan hewan kurban berlangsung meriah karena warga satu RT ...

Crop Circle UFO Slem

Alam memberikan pemandangan yang selalu saja memanjakan mata manusia sekaligus ...

Usaha Maksimal Untuk

“ANDA PUAS, BERI TAHU TEMAN ANDA ANDA KURANG PUAS, BERI TAHU ...

Dokter Spesialis dia

Aku tersenyum-senyum sendiri dari kejauhan ketika melihat salah satu pasien ...