Miskin Tak Selalu Bodoh

Karena semua orang berhak berpendidikan

Saat Mereka Sudah Tak Peduli

Posted by choirul huda 19 Comments

Salah satu acara televisi yang paling saya sukai adalah Minta Tolong yang ditayangkan oleh RCTI. Biasanya dalam acara tersebut dikisahkan ada orang yang sangat membutuhkan pertolongan kemudian minta tolong kemana-mana, kepada siapaun yang ditemui. Tapi sayang, setelah kesana kemari meminta pertolongan ternyata tidak ada yang mau menolong. Mungkin dalam pikiran orang yang dimintai pertolongan permintaan tersebut tidak masuk akal. Tapi pada akhirnya ada juga yang mau menolong, biasanya yang menolong adalah mereka yang memiliki nasib yang sama.

Seperti kemarin waktu saya menonton acara ini, dikisahkan ada seorang anak kecil yang ingin menukarkan nasi akingnya dengan uang Rp. 50.000,00 untuk digunakan membeli kruk buat ibunya yang lumpuh. Setelah keliling kesana kemari tidak ada yang mau menolong akhirnya ketemu dengan seorang ibu tambal ban yang bersedia untuk menolong. Bahkan, si ibu juga membelikan kruk langsung kepada anak tersebut. Setelah ibu tersebut menolong, dia ditemui oleh tim minta tolong dan diberi uang sebagai imbalan keikhlasan ibu tersebut.

Acara ini menurut saya memberikan inspirasi kepada penontonnya agar mau memberikan pertolonga kepada orang lain dengan ikhlas. Ketika ada orang yang sangat membutuhkan pertolongan ternyata banyak sekali diantara kita yang dengan sombongnya tidak mau menolong. Akhirnya yang menolong adalah mereka yang merasa ikut mengalami seperti orang yang minta tolong. Semoga kita semua bis mengambil hikmah dari acara ini dengan memberikan pertolongan kepada orang yang membutuhkan tanpa ada rasa pamrih.

Categories: cinta, dakwah, miskin

PROFIL AKU

choirul huda


Popular Posts

Fenomena Tawuran Sup

Bismillahirrohmanirrohiim..... Tawuran suporter Persita tangerang dengan warga dipicu karena mereka ...

Hati-hati Ada Cacing

Proses penyembelihan hewan kurban berlangsung meriah karena warga satu RT ...

Crop Circle UFO Slem

Alam memberikan pemandangan yang selalu saja memanjakan mata manusia sekaligus ...

Usaha Maksimal Untuk

“ANDA PUAS, BERI TAHU TEMAN ANDA ANDA KURANG PUAS, BERI TAHU ...

Dokter Spesialis dia

Aku tersenyum-senyum sendiri dari kejauhan ketika melihat salah satu pasien ...