Miskin Tak Selalu Bodoh

Karena semua orang berhak berpendidikan

Mending G Usah Ngaji

Posted by choirul huda 1 Comment

Dosa antara orang yang melakukan kesalahan karena tidak tahu itu berbeda dengan orang yang tahu bahwa itu adalah salah. Karena orang yang tidak tahu belum mengetahui bahwa hal tersebut salah, tapi jika orang yang sudah tahu itu artinya dia nekat melakukan kesalahan dan terang-terangan melakukan dosa di hadapan Allah SWT. Kalau begitu lebih baik tidak usah mengaji atau mencari ilmu saja, karena dengan mengaji kita bisa tahu bahwa itu salah. Kalau tidak mengaji kan dosanya sedikit. Hayooo…. paham g?

Mungkin kita pernah mendengar orang mengatakan hal diatas, mereka tidak mau mengaji karena jika mengaji mereka tidak bisa lagi melakukan hal yang biasa sudah dilakukan. Karena tenyata hal yang biasa dilakukan tersebut adalah sebuah kesalahan. Sungguh aneh kalo kita melihat orang seperti ini, mungkin orang kebanyakan bisa menyebut mereka Islam KTP. Islam hanya menjadi status dalam KTP saja tanpa ada pengaplikasian yang benar.

Pemaknaan yang salah terhadap Islam mungkin menjadikan mereka enggan untuk mengaji. Akhirnya ibadah yang dilakukan hanya sekedar untuk menggugurkan kewajiban saja, atauketika melakukan kesalahan mereka menggunakan senjatanya dengan alasan diatas. Padahal dengan mengaji atau menuntut ilmu kita bisa mengetahui mana yang benar dan mana yang salah. Sehingga kita bisa melaksanakan apa yang diperintahkan dan meninggalkan apa yang dilarang Alah SWT.

Categories: dakwah, islam

PROFIL AKU

choirul huda


Popular Posts

Islam itu Indah

Saya membayangkan ada sebuah masyarakat muslim berada dalam sebuah lingkungan ...

Komentar dari Radity

Pagi-pagi bangun lihat blog.. ee ada komentar dari as Raditya ...

Acer Aspire One D255

hadiah utama dari UMYblogcontest adalah acer aspire one D255, mau ...

Meniru Bukan Plagiat

Kalau saya mengingat kembali pada masa kecil saya, saya senang ...

Merapi Tenang, Mahas

Seiring dengan menurunnya kondisi Merapi, taman wisata Kaliurang juga sudah ...