Miskin Tak Selalu Bodoh

Karena semua orang berhak berpendidikan

Seperti biasa pada pagi hari saya mendengarkan radio untuk mendapatkan informasi terkini selain mendengarkan ceramah yang biasanya disampaikan oleh dai dari salah satu stasiun radio. Ketika saya mendengarkan berita, ada sebuah berita yang saya bilang perlu untuk saya angkat sebagai artikel yang patut ditulis. Berita tersebut tentang Buya Syafi’i Ma’arif yang diberitakan oleh Tabloid Suara Islam dengan judul ‘Multi Accident Award’ dalam edisi 19 November-13 Desember 2010. Di dalam tulisan itu ada kalimat yang berbunyi ‘Ada rekayasa yang terselubung dalam pemberian award. Syafii Maarif bungkam, tidak kritis lagi setelah menerima apartemen mewah senilai Rp 2 miliar dari Aburizal Bakrie’.

Sebagai warga Muhammadiyah, saya tidak secara langsung mempercayai berita ini, karena saya yakin bahwa beliau tidak mungkin menerima sesuatu yang bukan haknya. Tapi bisa saja sebenarnya karena beliau juga seorang manusia biasa. kesimpulannya adalah bahwa harus ada kejelasan tentang berita ini.

Kita tunggu saja berita selanjutnya agar tidak terjadi Kerancuan. karena bisa saja hal ini hanya ketidak jelian saja Tabloid Suara islam dalam mencari berita.

Categories: kritik, pendidikan

PROFIL AKU

choirul huda


Popular Posts

Membuat Blog Tanpa K

Membuat Blog tanpa Koneksi InternetView more presentations from Choirul Huda.

Manfaat UMYCommunity

Sebelum adanya blog untuk mahasiswa ini sebenarnya mahasiswa sudah diberi ...

Masjid Ahmad Dahlan,

Melanjutkan cerita saya soal masjid Ahmad Dahlan di Kompleks Kampus ...

Hujan Ilmu di Pasar

Pengajian Sarasehan Sregep Ngeling-ngeling (PasarĀ  Srengenge) episode ke -26 dengan ...

Menulis Judul

Suatu kali aku mendapatkan kuliah tentang penulisan berita. Setelah dosen ...