Miskin Tak Selalu Bodoh

Karena semua orang berhak berpendidikan

Belajar Disiplin

Posted by choirul huda 28 Comments

Hampir saja aku terlambat ketika aku sampai di TVRI Yogyakarta untuk ikut dalam acara Dialog Publik yang akan membahas sebuah buku karya Bapak Ahmad Bahar yang membahas tentang Timur Pradopo. Acara yang digelar pukul 18.00 itu sudah sangat siap, sedangkan aku datang pukul 17.55, sampai disana acara sudah mau dimulai. Untung saja aku masih diberikan kesempatan untuk ikut dalam acara tersebut walaupun tidak mengikuti briefing (karena sepertinya sebelumnya diadakan briefing dulu sebelum acara). Akhirnya aku bisa mengikuti acara sampai selesai. Dengan itulah aku akhirnya sadar bahwa waktu itu sangat berharga, mungkin jika aku terlambat lima menit saja, sudah tidak diperbolehkan untuk mengikuti acara tersebut.

Setelah acara selesai aku sempat meminta foto bareng dengan narasumber yang membahas buku tersebut sekaligus foto bareng dengan penulis bukunya. Itu adalah pertama kali aku masuk studio sebuah stasiun Televisi. Aku senang sekali akhirnya bisa melihat secara langsung studio televisi. dengan melihat itu aku semakin ingin berkecimpung didalam dunia itu.

Alhamdulillah setelah itu aku pulang dan langsung mengikuti acara malam refleksi di kampusku, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Karena pada malam itu genap berusia 30 tahun. Ternyata sudah masuk kepala tiga, semoga kampusku semakin Unggul dan Islami. Nah, waktu malam refleksi itu UMY me launching UMY TV. Mungkin ini kesempatanku untuk belajar lebih jauh. Alhamdulillah kemaren dapat sms dari Kepala Jurusanku bahwa angkatanku diberikan kesempatan untuk belajar menggunakan kamera bersama dengan mahasiswa Ilmu Komunikasi. Mantap….

Mungkin dengan kegiatan seperti itulah akhirnya kita belajar untuk bisa disiplin waktu. Karena pekerja media itu dikejar deadline. kalau sampai telat, bisa hancur reputasinya. Mari belajar disiplin mulai dari diri kita sendiri.

Categories: pendidikan, umy

PROFIL AKU

choirul huda


Popular Posts

Fenomena Tawuran Sup

Bismillahirrohmanirrohiim..... Tawuran suporter Persita tangerang dengan warga dipicu karena mereka ...

Hati-hati Ada Cacing

Proses penyembelihan hewan kurban berlangsung meriah karena warga satu RT ...

Crop Circle UFO Slem

Alam memberikan pemandangan yang selalu saja memanjakan mata manusia sekaligus ...

Usaha Maksimal Untuk

“ANDA PUAS, BERI TAHU TEMAN ANDA ANDA KURANG PUAS, BERI TAHU ...

Dokter Spesialis dia

Aku tersenyum-senyum sendiri dari kejauhan ketika melihat salah satu pasien ...