Miskin Tak Selalu Bodoh

Karena semua orang berhak berpendidikan

Dangdut kusuka

Posted by choirul huda 5,510 Comments
Aku masih asyik saja mendengarkan lagu-lagu dangdut klasik seperti koleksi dari Asep irama, Evie Tamala, Ona Sutra, Dayu AG, Caca Handika, dan tentu saja penyanyi favorit saya yaitu Bang Haji Rhoma Irama. Mungkin kalau dipikir-pikir aku ini aneh, disaat yang orang-orang seumuranku dan adik-adikku menyukai lagu-lagu band yang sedang naik daun sekarang ini aku malah asyik bernostalgia dengan lagu-lagu dangdut yang mungkin sudah jarang sekali didengar. Aku bilang jarang didengar karena lagu-lagu dangdut jadul itu sudah tidak diputar lagi di media. Tapi jujur sekali aku mengakui bahwa diriku lebih suka mendengarkan lagu-lagu klasik itu daripada lagu-lagu band sekarang.
Bukan tanpa alasan aku bisa menyukai lagu-lagu tersebut. Walaupun mungkin syair-syair lagu sekarang tidak beda jauh dengan lagu-lagu yang dulu tapi ada nuansa atau rasa lain yang aku rasakan. Aku merasa lagu-lagu zaman dahulu itu bisa abadi, tidak seperti lagu-lagu sekarang yang hanya berumur sebentar saja. Mungkin kita bisa mengambil salah satu contoh saja, ketika waktu itu orang-orang tergila-gila dengan lagu dari Wali band atau Band yang berasal dari Lampung (lupa namanya) tapi ternyata sekarang orang-orang ini sudah berganti mengagumi band yang lain. Sepertinya setiap ada lagu yang baru mereka langsung berubah ganti suka dengan lagu baru tersebut dan tentunya meninggalkan yang lama.
Aku jadi berpikir yang aneh-aneh. Band-band yang bermunculan itu bisa saja malah hanya dimanfaatkan oleh produser. Band-band lokal ditarik oleh produser sebentar saja, setelah album mereka tidak disukai oleh masyarakat, produser ini mencari band lain sebagai penggantinya. Akhirnya band-band yang sudah tersingkir terlupakan. Aku sendiri sampai tidak tahu nama-nama grup band sekarang ini, tidak seperti waktu aku SMA yang tahu dengan Sheila on 7, Dewa 19, atau yang lain. Serius banget yak…..
Eits….. ternyata aku juga suka dengan lagu-lagu Malaysia seperti Siti Nurhaliza, Slam, Iklim, Siti Noordiana, dan lain-lain. Suka nasyid juga seperti Hijjaz, The Fikr. Hmm…. ternyata aku suka semua lagu, bahkan dulu aku pernah suka sekali dengan Linkin Park… mantap…..
aku sedang asyik mendengarkan syair dari Evie Tamala dengan judul Nyanyian Rindu… merdu sekali suaranya….
Bulan saja mengerti diriku
Aku ini sedang jatuh cinta padamu sayang
Apa memang tiada kau merasa
atau memang tiada dirasa getaran jiwa..
Categories: miskin

PROFIL AKU

choirul huda


Popular Posts

Fenomena Tawuran Sup

Bismillahirrohmanirrohiim..... Tawuran suporter Persita tangerang dengan warga dipicu karena mereka ...

Hati-hati Ada Cacing

Proses penyembelihan hewan kurban berlangsung meriah karena warga satu RT ...

Crop Circle UFO Slem

Alam memberikan pemandangan yang selalu saja memanjakan mata manusia sekaligus ...

Dokter Spesialis dia

Aku tersenyum-senyum sendiri dari kejauhan ketika melihat salah satu pasien ...

Usaha Maksimal Untuk

“ANDA PUAS, BERI TAHU TEMAN ANDA ANDA KURANG PUAS, BERI TAHU ...