Miskin Tak Selalu Bodoh

Karena semua orang berhak berpendidikan

Menulis Judul

Posted by choirul huda 806 Comments

Suatu kali aku mendapatkan kuliah tentang penulisan berita. Setelah dosen menyampaikan materi, kami diberikan kesempatan untuk melakukan praktek menulis berita. Waktu itu kami diberikan sebuah pidato salah seorang Bupati tentang peletakan batu pertama pembuatan dome (rumah kubus) orang utan di Kulon Progo. Kemudian kami membuat masing-masing berita sesuai dengan apa yang bisa kami tuliskan.

Setelah semua selesai, kemudian dikumpulkan kepada dosen dan dikoreksi. Tidak disangka, ternyata tulisan berita kami itu tidak ada yang layak jika dimasukkan ke koran. Gubrak… he he he.. Tapi dosen kami itu tidak patah semangat untuk memberikan motivasi kepada kami. Beliau berkata bahwa belajar untuk menulis berita itu wajar jika kurang baik. karena dalam penulisan itu tidak ada salah tidak ada benar, hanya pas dan kurang pas saja. Dan kami diberi motivasi untuk terus belajar.

Yang paling membuat saya heran adalah ketika sang Dosen itu menunjukkan berita yang diterbitkan di koran tentang pidato tadi. ketika saya membaca judulnya saja saya langsung terkesan. Wow… tidak pernah terpikirkan dalam pikiran saya untuk membuat judu seperti yang ada di koran itu. Nah, kemudian dosen saya bilang, dari itulah maka kamu harus belajar untuk membuat judul yang bagus.

Memang selama ini ketika saya menulis jarang sekali dari judul dulu, pasti saya menulis isinya dulu baru memikirkan judul apa yang pantas untuk tulisan tersebut. tapi ternyata judulnya juga tidak ketemu-ketemu yang baus seperti apa. Memang kata dosen saya bisa saja judul itu ketika awal menulis atau akhir menulis. Tidak ada yang salah. mari belajar….

Categories: pendidikan

PROFIL AKU

choirul huda


Popular Posts

Fenomena Tawuran Sup

Bismillahirrohmanirrohiim..... Tawuran suporter Persita tangerang dengan warga dipicu karena mereka ...

Hati-hati Ada Cacing

Proses penyembelihan hewan kurban berlangsung meriah karena warga satu RT ...

Crop Circle UFO Slem

Alam memberikan pemandangan yang selalu saja memanjakan mata manusia sekaligus ...

Dokter Spesialis dia

Aku tersenyum-senyum sendiri dari kejauhan ketika melihat salah satu pasien ...

Usaha Maksimal Untuk

“ANDA PUAS, BERI TAHU TEMAN ANDA ANDA KURANG PUAS, BERI TAHU ...