Miskin Tak Selalu Bodoh

Karena semua orang berhak berpendidikan

Menyambut UTS

Posted by choirul huda 28 Comments

Aku sedang duduk sendiri di lobi Fakultas Agama Islam, sedangkan teman-temanku berada di lorong sedang menunggu dosen yang akan mengajar. Aku mengira tadi masuk pukul setengah delapan sehingga aku berangkat teergesa-gesa, ternyata sampai di kampus baru ada satu mahasiswa yang berangkat dan kuliah belum dimulai. Jadi aku masih bisa membuat catatan sebelum kuliah ini dimulai karena ternyata setelah aku hidupkan laptop mini ini, ternyata tidak bisa konek ke hotspot yang disediakan oleh fakultas. Sebenarnya ada banyak hotspot area yang disediakan di kampus ini, mulai dari universitas sampai fakultas yang punya sendiri-sendiri, sayangnya hotspot-hotspot area itu kadang tidak ada yang konek.

Senin besok sudah mulai Ujian Tengah Semester. Seperti biasa aku belum juga menyiapkan apa yang seharusnya aku persiapkan, materi-materi yang disampaikan oleh dosen dalam kelas sepertinya hanya mampir saja ke otakku ini. Masuk telinga kanan kemudian keluar dengan lancer melalui telinga kiriku. Bahkan ada beberapa mata kuliah yang benar-benar aku tidak bisa menerima sama sekali. Mata kuliah yang berbau social seperti sosiologi, psikologi, kebudayaan sepertinya susah sekali aku terima, tidak tahu mengapa. Mungkin aku harus lebih meningkatkan lagi konsentrasi ketika dosen menyampaikan kuliah ini, atau memang aku sudah benci dengan mata kuliah seperti itu sehingga susah sekali aku menerimanya. Tapi aku herannya nilai-nilaiku juga tidak mengecewakan pada mata kuliah seperti itu. Alhamdulillah…..

Ujian Tengah Semester enam ini bisa saja menjadi UTS terakhir karena mata kuliah semester tujuh tinggal praktek di lapangan. Itu jika aku tidak mengambil mata kuliah semester sebelumnya yang mengharuskan diriku untuk mengulang. Ada satu mata kuliah yang memang ingin kuulang, Ilmu Dakwah. Tidak tahu mengapa dulu aku bisa mendapatkan nilai C pada mata kuliah itu. Mungkin karena dulu aku baru beradaptasi dengan lingkungan pendidikan lagi stelah sebelumnya aku lama tidak berkecimpung didalamnya. Setelah berhenti selama empat tahun dari SMA aku baru masuk kuliah tahun 2008. Mungkin aku memang harus mengulang saja mata kuliah itu biar tidak ada nilai C dalam transkrip nilaiku.

Aku memang mempunyai kebiasaan buruk, malas belajar. Bahkan ketika ujian dilaksanakanpun aku masih saja merasa malas untuk membuka buku. Tapi ternyata dampak dari semua itu sudah bisa dipastikan, aku akan menyesal ketika didalam kelas aku tidak bisa mengerjakan soal dengan baik. Hanya mengandalkan ingatan yang masih menempel di otakku saja. Aku hanya bisa berdoa saja semoga UTS ini aku bisa mengerjakannya dengan baik. Bismillah……

Categories: pendidikan

PROFIL AKU

choirul huda


Popular Posts

Fenomena Tawuran Sup

Bismillahirrohmanirrohiim..... Tawuran suporter Persita tangerang dengan warga dipicu karena mereka ...

Hati-hati Ada Cacing

Proses penyembelihan hewan kurban berlangsung meriah karena warga satu RT ...

Crop Circle UFO Slem

Alam memberikan pemandangan yang selalu saja memanjakan mata manusia sekaligus ...

Dokter Spesialis dia

Aku tersenyum-senyum sendiri dari kejauhan ketika melihat salah satu pasien ...

Usaha Maksimal Untuk

“ANDA PUAS, BERI TAHU TEMAN ANDA ANDA KURANG PUAS, BERI TAHU ...