Miskin Tak Selalu Bodoh

Karena semua orang berhak berpendidikan

Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) menempati peringkat ke-26 dari seluruh Universitas di Indonesia, juga menempati peringkat ke-91 dari Perguruan Tinggi di Asia Tenggara. Sedangkan ketika disandingkan dengan seluruh Universitas di dunia maka saat ini UMY menempati peringkat ke 2587. Ranking ini merupakan ranking versi webometrics, secara umum bisa dikatakan peringkat kampus berdasarkan website kampus tersebut. Hal ini dipengaruhi dari berbagai macam faktor mulai dari size, visibility, rich files, dan jumlah scholar yang dimiliki oleh kampus tersebut.

Dari faktor-faktor diatas ada sedikit yang akan saya singgung disini, yaitu visibility. Secara mudahnya bisa kita simpulkan bahwa visibility adalah banyaknya jumlah link atau tautan yang dimiliki oleh website yang berada di luar website tersebut. Hal ini merupakan hal yang bagus karena bisa kita katakan pengguna internet yang mengakses website UMY semakin banyak dan menautkan link UMY di website mereka. Karena vsiibility ini merupakan perolehan ranking yang didapatkan dari usaha luar kampus.

Bagaimana caranya agar website UMY bisa menuju peringkat 1000 besar dunia? Sebagai mahasiswa UMY, saya sendiri ikut berusaha menaikkan peringkat tersebut dengan mempromosikan website kampus ke seluruh dunia melalui blogwalking, bukan saya saja, tapi juga semua mahasiswa dan staff UMY yang memiliki blog ikut mempromosikan juga. Dengan blogwalking itulah akhirnya banyak yang mengakses website kampus UMY dan memberikan link ke website kampus.

Semoga dengan usaha yang dilakukan oleh mahasiswa dan staff tersebut bisa meningkatkan peringkat webometrics UMY sehingga bisa menuju ke 1000 besar. Kepada kawan-kawan dan semuanya mari kita tingkatkan bersama peringkat webometrics kampus kita. Semangat……….

Categories: umy

PROFIL AKU

choirul huda


Popular Posts

Fenomena Tawuran Sup

Bismillahirrohmanirrohiim..... Tawuran suporter Persita tangerang dengan warga dipicu karena mereka ...

Hati-hati Ada Cacing

Proses penyembelihan hewan kurban berlangsung meriah karena warga satu RT ...

Crop Circle UFO Slem

Alam memberikan pemandangan yang selalu saja memanjakan mata manusia sekaligus ...

Usaha Maksimal Untuk

“ANDA PUAS, BERI TAHU TEMAN ANDA ANDA KURANG PUAS, BERI TAHU ...

Dokter Spesialis dia

Aku tersenyum-senyum sendiri dari kejauhan ketika melihat salah satu pasien ...