Miskin Tak Selalu Bodoh

Karena semua orang berhak berpendidikan

KPI UMY Kembali Berjaya

Posted by choirul huda 1 Comment

Setiap orang pasti memiliki kekurangan, karena itu memang sudah menjadi kodrat manusia. Tidak mungkin ada manusia yang bisa sempurna, maka dari itulah kita sebagai orang biasa harus bisa menerima kekurangan orang lain karena dengan begitu Insya Allah orang lain juga akan menerima kekurangan kita. Sikap yang baik ketika kita mau menerima kekurangan orang lain dan tidak menyombongkan diri sendiri akan membawa harga diri kita menjadi dihormati orang lain.

Begitu juga dengan sebuah lembaga, seperti fakultas yang sedang saya tempati untuk menempuh kuliah ini. Ketika tadi pagi diadakan dialog fakultas banyak sekali mahasiswa yang antusis untuk hadir mengikuti acara yang diselenggarakan oleh Senat Mahasiswa Fakultas Agama Islam. Dari mulai pelayanan yang diberikan fakultas dari segi fisik sampai hal-hal lain yang berkaitan dengan berlangsungnya Proses Belajar Mengajar di FAI ini. Pertanyaan-pertanyaan mahasiswa ini langsung ditanggapi oleh Dekan FAI beserta jajarannya secara langsung didalam ruangan, Alhamdulillah acara berjalan dengan lancar.

Ada satu hal yang menurut saya menjadi perhatian saya, ketika salah seorang teman saya menanyakan tentang eksistensi Jurusan saya yaitu Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI). Di Fakultas saya ini termasuk yang paling sedikit mahasiswanya dibanding dengan jurusan yang lain, padahal konon di Universitas Negeri, jurusan KPI ini sampai menolak mahasiswa yang mendaftar. Memang hal ini perlu dikaji oleh Jurusan dengan serius, karena jika ini tidak segera diatasi bisa saja suatu saat Jurusan KPI akan hilang keberadaannya.

Miris memang jika melihat kemunduran Jurusan KPI dari masa ke masa, mengingat Jurusan KPI adalah Jurusan pertama yang ada di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta ketika kampus ini didirikan. Memang dulu KPI banyak mahasiswanya, akan tetapi setelah Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisipol) membuka jurusan Ilmu Komunikasi, maka minat calon mahasiswa ke KPI menurun. Akhirnya sekarang sedikit sekali mahasiswa yang berada di KPI.

Saya hanya bisa berharap semoga ke depan KPI bisa mengembalikan kejayaannya, sehingga minat calon mahasiswa ke KPI semakin meningkat dan tentu saja manajemen di KPI semakin baik. Kan, lulusan dari KPI ternyata banyak yang sukses. Aamiin…….

Categories: umy

PROFIL AKU

choirul huda


Popular Posts

Membuat Blog Tanpa K

Membuat Blog tanpa Koneksi InternetView more presentations from Choirul Huda.

Manfaat UMYCommunity

Sebelum adanya blog untuk mahasiswa ini sebenarnya mahasiswa sudah diberi ...

Masjid Ahmad Dahlan,

Melanjutkan cerita saya soal masjid Ahmad Dahlan di Kompleks Kampus ...

Hujan Ilmu di Pasar

Pengajian Sarasehan Sregep Ngeling-ngeling (PasarĀ  Srengenge) episode ke -26 dengan ...

Menulis Judul

Suatu kali aku mendapatkan kuliah tentang penulisan berita. Setelah dosen ...