Selamat siang sahabat blogger semuanya. Pernahkah anda mendengar Kabupaten Grobogan? Apa kesan anda ketika mendengar Kabupaten Grobogan?

Kabupaten Grobogan yang merupakan Kabupaten saya itu sudah sangat sering bahkan sudah menjadi langganan pada surat kabar-surat kabar dengan pemberitaan JALAN RUSAK. Ketika saya membaca Surat Kabar Suara Merdeka lewat internet misalnya, sering saya baca pada halaman Kabupaten saya itu sering dimuat jalan yang rusak tersebut. Karena memang kenyataan yang ada pada infrastruktur jalan di Kabupaten Grobogan memang sangat memprihatinkan. Kondisi alam yang labil dan keterbatasan dana yang tidak seimbang dengan panjang jalan kabupaten yang ada, merupakansalah satu penyebab kurang optimalnya pembangunan infrastruktur jalan tersebut.

Melihat kondisi tersebut, sejumlah warga yang mengatasnamakan dari Gerakan Koin Peduli Jalan Lubang Grobogan (KPJLG) berinisiatif mengumpulkan dana untuk disumbangkan ke Pemkab Grobogan. Wujud bantuan tersebut dengan cara menyumbangkan koin uang. Dan kepada siapapun yang memiliki tempat usaha, toko, warung, warnet dan lain-lain bisa menyediakan kotak atau kaleng bekas bertuliskan Gerakan Peduli Jalan Lubang Grobogan. Gerakan ini diprakarsai oleh lima orang warga Kabupaten Grobogan yaitu Nur Setyo Pambudi (Erwin NS, pendongeng), Sugiyanto (Ndoro Sugi, fotografer), Suwantono (guru), Noer Kolis (guru), dan  Badiatul Muchlisin Asti (penulis).

Ditegaskan oleh Badiatul Asti, bahwa gerakan ini terbentuk atas inisiatif sendiri masyarakat, murni gerakan sosial, tidak mengandung muatan politik, dan tidak tersirat niat untuk mendiskreditkan pihak manapun. Pihaknya berharap supaya Pemkab dengan lapang dada menerima bantuan ini dan digunakan sebagaimana mestinya. Sementara itu, Kabag Humas Setda Grobogan Drs Sugeng mengatakan, terkait aksi atau gerakan tersebut hal itu merupakan hak dari masyarakat atau suatu kelompok masyarakat. Diakuinya beberapa infrastruktur jalan di Grobogan dalam kondisi rusak parah.

Sementara  Sugiyanto mengatakan, “Bantuan bisa dimasukkan kotak yang ditempatkan di tempat usaha atau akan kami bawa keliling, dan juga bisa lewat nomor rekening BRI 6011-01-000193-50-7 atas nama Peduli Jalan Lubang Grobogan. Sekecil apapun nilainya kami terima. Uang yang terkumpul akan kami serahkan kepada bupati atau DPRD untuk perbaikan jalan rusak di Grobogan,”

Kepada sahabat blogger yang ingin berpartisipasi saya persilahkan, saling membantu… he he he, Sahabat semua bisa bergabung di Halaman Facebook Koin Peduli Jalan Lubang Grobogan (KPJLG)

tulisan ini saya sarikan dari berita di :