Miskin Tak Selalu Bodoh

Karena semua orang berhak berpendidikan

Ujian Terakhir

Posted by choirul huda 32 Comments

Ujian Akhir Semester (UAS) ini mungkin saja menajdi UAS terakhirku jika pada semester depan nanti aku tidak mengulang mata kuliah. Mungkin juga aku lebih baik tidak mengulang lagi mata kuliah semester satu yang ternyata ada satu mata kuliah yang mendapatkan nilai C. Ya, aku lebih baik memikirkan hal yang lain saja daripada harus mengulang satu mata kuliah itu. Harapanku semester depan hanya mengambil magang saja dan tidak lagi mengambil teori. Tapi ternyata semakin mendekati bulan-bulan terakhir kuliah di Jogja ini malah membuatku semakin gelisah. Benar apa yang dikatakan orang-orang itu bahwa aku ini belum bisa apa-apa, yang salah bukan pendidikan yang mendidik diriku, tapi aku sendiri yang salah mendidik diriku.

Hari ini adalah hari ketiga UAS yang aku jalani, mata kuliah Sosiologi perkotaan dan pedesaan. Jujur aku kurang memahami mata kuliah yang berbau sosial seperti sosiologi ini. Akhirnya walaupun sudah mencoba mempelajarinya, tetap saja otakku ini terasa buntu tidak bisa memasukkan teori-teori dari Karl Marx atau Webber dan yang lain-lain itu. Padahal, menurut salah seorang teman saya, mata kuliah seperti ini sangat mudah, mungkin itu bagi dia dan tidak bagi saya.

Oh.. yaa…. besok ada casting film yang diadakan oleh BEM FAI UMY. Acara ini diadakan setelah bedah buku Novel “Cinta Suci Zahrana” pada pagi harinya. Bedah buku yang diadakan BEM FAI ini gratis, jadi mungkin besok saya akan menghadirinya, lumayanlah buat refreshing karena pusing mikir UAS… he he he

Buat semua sahabat blogger, maaf minggu-minggu ini saya jarang berkunjung dan terima kasih yang sudah berkunjung ke blog saya….

Categories: pendidikan

PROFIL AKU

choirul huda


Popular Posts

Fenomena Tawuran Sup

Bismillahirrohmanirrohiim..... Tawuran suporter Persita tangerang dengan warga dipicu karena mereka ...

Hati-hati Ada Cacing

Proses penyembelihan hewan kurban berlangsung meriah karena warga satu RT ...

Crop Circle UFO Slem

Alam memberikan pemandangan yang selalu saja memanjakan mata manusia sekaligus ...

Usaha Maksimal Untuk

“ANDA PUAS, BERI TAHU TEMAN ANDA ANDA KURANG PUAS, BERI TAHU ...

Dokter Spesialis dia

Aku tersenyum-senyum sendiri dari kejauhan ketika melihat salah satu pasien ...