Miskin Tak Selalu Bodoh

Karena semua orang berhak berpendidikan

Alhamdulillahirobbil ‘alamiin, setelah saya mendapatkan juara ketiga dalam blog kontes UMY 2011 yang akhirnya saya mendapatkan hadiah sebuah handphone yang teknologinya sudah android. Saya sangat bersyukur sekali karena anroid sekarang sedang rame-ramenya dibicarakan dan saya dengan merupakan teknologi yang baru dan terlaris saat ini. Bahkan diperkirakan android merupakan OS yang akan menguasai pada masa yang akan datang. Akan tetapi saya tidak akan membahas teknologi android yang tentu saja banyak sahabat-sahabat blogger yang lebih menguasai, saya hanya ingin berbagi pengalaman saya menggunakan handphone android.

Jujur saja waktu pengumuman blog okntes sekitar bulan Juli yang lalu saya sangat bahagia sekali karena masuk sebagai juara ke tiga. Rasanya sudah tidak sabar untuk memegang gadget yang sedang saya impikan itu. Tapi karena pembagian hadiah dilaksanakan pada saat Masa Ta’aruf (MATAF) mahasiswa aru UMY, akhirnya tertunda impian tergesa-gesa itu. Sempat berpikir untuk menjual handphone itu, tapi ketika Ramadhan saya mencoba menanyakan kepada salah satu counter handphone di Ramai Mall, harganya sudah turun, tentu saja sangat sayang kalau hape bagus dijual murah.

Akhirnya pada tanggal 9 September sampai juga Masa Ta’aruf dan tentu saja Handphone tersebut bisa berada di tangan saya. Sayang sekali pada tanggal itu saya masih berada dirumah dan belum berangkat ke Yogyakarta, saya ke Yogyakarta baru pada tanggal 11 September. Semakin penasaran saja rasanya dengan android itu. Handphone tersebut akhirnya diambilkan oleh salah seorang teman saya dan baru pada tanggal 12 September saya ambil, dan langsung saya charger. Sesekali saya hidupkan karena tak sabar dengan aplikasi yang ada didalamnya.

Ternyata memiliki gadget android itu menurut saya sangat menyenangkan. Kita bisa melihat tapilan yang enak dipandang, bisa menginstall aplikasi yang bermanfaat, dll. Tapi sayangnya ketika kita menggunakan aplikasi akhirnya baterai yang harus terkena imbasnya. Karena keasyikan melihat-lihat akhirnya baterai handphone ku ini hanya bertahan satu hari. Yach akhirnya harus di charge lagi. Kelemahan yang kedua adalah menurut saya handphone android ini membutuhkan sinyal internet yang bagus. Karena kalau jaringan internetnya lemah, kalau mau download susah sekali.

Oke mungkin itu saja sekilas apa yang bisa saya bagi dari pengalaman pertama menggunakan handphone android. Semoga ini juga bisa menyumbang kepada sahabat semua untuk mengetahui tentang android walaupun tidak terlalu penting.

Buat teman-teman mahasiswa baru, selamat berkompetisi dalam lomba blog yang diadakan UMY khusus untuk teman-teman…. Semangat selalu….

Categories: Tips

PROFIL AKU

choirul huda


Popular Posts

Fenomena Tawuran Sup

Bismillahirrohmanirrohiim..... Tawuran suporter Persita tangerang dengan warga dipicu karena mereka ...

Hati-hati Ada Cacing

Proses penyembelihan hewan kurban berlangsung meriah karena warga satu RT ...

Crop Circle UFO Slem

Alam memberikan pemandangan yang selalu saja memanjakan mata manusia sekaligus ...

Dokter Spesialis dia

Aku tersenyum-senyum sendiri dari kejauhan ketika melihat salah satu pasien ...

Usaha Maksimal Untuk

“ANDA PUAS, BERI TAHU TEMAN ANDA ANDA KURANG PUAS, BERI TAHU ...