Miskin Tak Selalu Bodoh

Karena semua orang berhak berpendidikan

Kontes blog yang diadakan oleh UMY memang memiliki kesan tersendiri bagi saya. Terutama karena memang selama kontes ini Alhamdulillah saya bisa mendapatkan hadiah yang diberikan walaupun memang tidak bisa meraih jura pertama. Akan tetapi hadiah yang saya dapatkan ini sudah lebih dari cukup untuk ukuran saya dan Alhamdulillah sangat bermanfaat. Alhamdulillahnya lagi ternyata setelah saya amati pada kontes blog yang kedua yaitu Kontes Blog UMY tahun 2011, disana terdapat 5 orang yang berasal dari Fakultas Agama Islam (FAI) mendapatkan hadiah tersebut. Ini artinya 25 persen dari 20 Pemenang adalah berasal dari FAI. Subhanallah karena ini artinya FAI tidak gaptek.

Kelima perwakilan dari FAI tersebut adalah :

  1. Bp. Drs. Muhsin Hariyanto, M. Ag,
  2. Kamal Hayat
  3. Choirun Nangim
  4. Ibnu Syarif Hidayat, dan
  5. Saya sendiri

Dengan diraihnya 25 persen ini menurut saya sangat bagus sekali, karena yang saya ketahui di FAI itu kebanyakan mahasiswa belum memiliki laptop, walaupun memang ada yang memiliki tapi tidak seperti fakultas lain seperti kedokteran atau fisipol, dan yang lain yang rata-rata mahasiswanya memiliki laptop. Mungkin hal ini lah yang akhirnya memacu saya dan teman-teman untuk bisa meraih juara dalam kontes blog. Saya akui sendiri memang ada tujuan untuk mendapatkan hadia, tapi terlepas dari hal tersebut ternyata manfaat yang saya dapatkan dari aktifitas nge blog sangat banyak.

Ada yang spesial lagi dari kelima pemenang, yaitu salah satu dari pemenang adalah dosen FAI, yaitu Bp. Drs. Muhsin Hariyanto, M. Ag. Ketika kita berkunjung ke blog beliau akan kita dapatkan ilmu yang sangat bermanfaat, banyak sekali tulisan beliau yang ada disana. Selain itu, dari keempat sisanya, tiga mahasiswa berasal dari Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI), yaitu mas Kamal Hayat, Choirun Nangim, dan saya. satu sisanya berasal dari Jurusan Pendidikan Agama Islam, yaitu Ibnu Syarif Hidayat.

Padahal kesan saya pertama kuliah di UMY dulu adalah masih banyak mahasiswa dari FAI yang gaptek, termasuk saya sendiri. Paling bagus kalau mengunjungi Internet Corner yang dibuka pasti google kemudian searching, selesai. Semoga dengan ini bisa membuktikan bahwa mahasiswa FAi tidak gaptek lagi dan banyak belajar tentang teknolgi serta menerapkannya sebaik mungkin.

Untuk teman-teman mahasiswa baru, terutama dari FAI saya sangat memberikan motivasi kepada teman-teman untuk ikut bersaing dalam kontes blog yang diadakan oleh kampus. Jarang sekali ada kegiatan seperti ini. Maka mari dimanfaatkan sebaik mungkin dan tunjukkan bahwa teman-teman memiliki jiwa pemenang. Semangat selalu…..

 

NB : tulisan ini memang seharusnya saya tuliskan waktu pengumuman pemenang lomba blog UMY 2011, tapi tidak masalah karena saya berharap tulisan ini bisa memacu mahasiswa baru untuk ikut berperan dan bertambah semangat.

Categories: umy

PROFIL AKU

choirul huda


Popular Posts

Fenomena Tawuran Sup

Bismillahirrohmanirrohiim..... Tawuran suporter Persita tangerang dengan warga dipicu karena mereka ...

Hati-hati Ada Cacing

Proses penyembelihan hewan kurban berlangsung meriah karena warga satu RT ...

Crop Circle UFO Slem

Alam memberikan pemandangan yang selalu saja memanjakan mata manusia sekaligus ...

Dokter Spesialis dia

Aku tersenyum-senyum sendiri dari kejauhan ketika melihat salah satu pasien ...

Usaha Maksimal Untuk

“ANDA PUAS, BERI TAHU TEMAN ANDA ANDA KURANG PUAS, BERI TAHU ...