Miskin Tak Selalu Bodoh

Karena semua orang berhak berpendidikan

Cerita Cintaku di UNIRES

Posted by choirul huda 54 Comments

Tiga minggu ini aku tinggal di UNIRES, Unires itu kepanjangan dari University Residennce. Unires merupakan asrama mahasiswa baru bagi sebagian mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY). Mengapa sebagian, karena tidak semua mahasiswa baru bisa masuk ke Unires, hanya mahasiswa yang lolos seleksi saja yang bisa masuk ke Unires. Saya dan teman sekamar mendapatkan amanah untuk menemani mahasiswa baru di usroh Abu akar Ash Shiddiq. Sementara ini ada delapan mahasiswa yang kami temani, dua mahasiswa dari Thailand. Kabar terakhir akan ada mahasiswa dari China yang akan menempati dua kamar yang sementara ini masih kosong.

Unires terdiri dari tiga Gedung, Gedung U untuk putra, kemudian gedung M dan Y untuk putri, jadi jika ketiga gedung itu digabung maka akan menjadi singkatan dari nama Kampus Matahari terbit yaitu UMY, Kreatif juga ya..he he he. Setiap gedung terdiri dari 4 lantai, kemudian tiap lantai dibagi menjadi 4 wing. Setiap wing diimbing oleh satu Senior Resident dan Assistent Senior Resident, Setiap lantai satu pembimbing, dan masing-masing satu pengasuh pada Unires Putra dan Putri.

dengan visi ruang pembelajaran yang berkualitas bagi mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta agar mampu mengembangkan diri dan menjadi kader pemimpin Islam masa depan, Unires berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan yang terbaik kepada mahasiswa baru. Kegiatan rutin yang sementara ini kami lakukan adalah pembiasaan Sholat berjamaah, Kultum, setiap ba’da sholat dari menggunakan bahasa Indonesia, bahasa Arab dan Inggris, sampai kultum menggunakan bahasa daerah. Selain itu Membaca Al Qur’an merupakan kegiatan yang tidak boleh dilewatkan oleh setiap mahasiswa. Semoga tujuan Membentuk kader pemimpin umat yang bertaqwa kepada Allah SWT., berkepribadian Islam dan mampu mengembangkan diri dalam kehidupan nyata demi terciptanya masyarakat  utama yang dicita-citakan Islam dan Muhammadiyah bisa tercapai melalui pendidikan di Unires ini. Aamiin….

Tahun ini merupakan tahun ketiga saya berada di Unires setelah tahun pertama dan tahun kedua diunires dan tahun ketiga saya tinggal di masjid. Nah tahun keempatku di Yogyakarta ini Alhamdulillah saya bisa tinggal di unires lagi. Kesan saya selama di unires sangat banyak sekali. Mulai dari mengenal berbagai macam karakter mahasiswa dari berbagai daerah sampai bagaimana Unires menjaga sholat saya tetap berjamaah dan lain-lain. Kalau dulu saya tidak pernah berani untuk kultum didepan mahasiswa, Alhamulillah sekarang ulai belajar untuk berani menjadi imam sholat dan kultum. he he he

Baik, kepada mahasiswa baru yang sekarang bisa tinggal di Unires, teman-teman wajib bersyukur karena bisa tinggal di asrama ini. Saya tidak akan menjelaskan satu persatu karena teman-teman pasti sudah bisa mengerti sendiri. hloh kok….. intinya jangan sampai menyia-nyiakan waktu teman-teman, jangan sampai mendapatkan fasilitas yang tidak seperti di kos malah terlena. Jadikan unires sebagai lahan untuk belajar, berlatih, dan menjadikan diri kalian sebagai calon orang sukses. sukses selalu buat kalian…

Oh ya, UNIRES juga punya yel yel yang sekaligus sebagai penyemangat…

UNIRES UMY, Pribadi Kece, Prestasi Oke

Categories: umy

PROFIL AKU

choirul huda


Popular Posts

Fenomena Tawuran Sup

Bismillahirrohmanirrohiim..... Tawuran suporter Persita tangerang dengan warga dipicu karena mereka ...

Hati-hati Ada Cacing

Proses penyembelihan hewan kurban berlangsung meriah karena warga satu RT ...

Crop Circle UFO Slem

Alam memberikan pemandangan yang selalu saja memanjakan mata manusia sekaligus ...

Usaha Maksimal Untuk

“ANDA PUAS, BERI TAHU TEMAN ANDA ANDA KURANG PUAS, BERI TAHU ...

Dokter Spesialis dia

Aku tersenyum-senyum sendiri dari kejauhan ketika melihat salah satu pasien ...