Miskin Tak Selalu Bodoh

Karena semua orang berhak berpendidikan

Mulai kemarin sore kegiatan Unires berpindah lokasi ke Masjid Ahmad Dahlan UMY. Jadi, kalau biasanya kegiatan maghrib sampai isya berada di Unires, maka mulai kemaren semua mahasiswa yang tinggal di Unires harus berangkat ke masjid untuk mengikuti kegiatan rutin tersebut. Hal ini dimaksudkan untuk memakmurkan masjid kampus yang biasanya hanya diisi oleh takmir dan satpam pada maghrib, isya, dan subuh. Karena sangat disayangkan sekali masjid semegah itu yang sholat hanya sedikit saja. Maka dari itulah akhirnya semua mahasiswa yang tinggal di asrama dipindahkan kegiatannya dari unires ke masjid kampus. eits, cuma mahasiswa putra saja lho, yang putri tetap di Unires.

Jarak tempuh dari Unires ke Masjid K.H. Ahmad Dahlan sekitar 400 meter. Jarak yang lumayan jauh jika setiap sore harus jalan kaki karena sudah capek dari pagi sudah kuliah. Hal inilah yang akhirnya memunculkan ide memberikan SEGIMASKUL (SEpede untuk perGI ke MASjid dan KULiah) kepada mahasiswa yang tidak memiliki kendaraan bermotor sebagai sarana untuk kegiatan di masjid kampus. Jadi memang tidak ada alasan lagi bagi mahasiswa untuk tidak ikut kegiatan di masjid kampus. Penyerahan segimaskul ini dilaksanakan pada Studium General Senin 10 Oktober kemaren oleh wakil rektor III, Bapak Sri Atmaja P. Rosyidi, Ph.D. Dalam acara ini juga dilantik  2 pengasuh, 7 pembina, serta 8 senior resident putra dan 20 senior resident putri. Selain itu juga acara inti yaitu mengenalkan mahasiswa baru tentang bahaya aliran sesat.  Walaupun memang jumlah segimaskul ini baru 24 buah, tapi semoga ini bisa menjadi awal yang baik untuk kedepannya.

Akan tetapi segimaskul ini sementara hanya diperuntukkan bagi residen saja. Jadi karena posisi saya sebagai pendamping residen akhirnya saya g kebagian deh tuh segimaskulnya. Tapi g apa-apa lah, nanti saya masih bisa pinjem ke mereka. he he. Saya hanya bisa berdoa saja semoga segimaskul ini bisa dipergunakan sebaik mungkin agar semua kegiatan asrama yang dilangsungkan di masjid kampus bisa berjalan dengan lancar sesuai harapan dari program Unires. Bagi mahasiswa yang mendapatkan segimaskul, semoga bisa memanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan menjaganya.

Categories: umy

PROFIL AKU

choirul huda


Popular Posts

Fenomena Tawuran Sup

Bismillahirrohmanirrohiim..... Tawuran suporter Persita tangerang dengan warga dipicu karena mereka ...

Hati-hati Ada Cacing

Proses penyembelihan hewan kurban berlangsung meriah karena warga satu RT ...

Crop Circle UFO Slem

Alam memberikan pemandangan yang selalu saja memanjakan mata manusia sekaligus ...

Usaha Maksimal Untuk

“ANDA PUAS, BERI TAHU TEMAN ANDA ANDA KURANG PUAS, BERI TAHU ...

Dokter Spesialis dia

Aku tersenyum-senyum sendiri dari kejauhan ketika melihat salah satu pasien ...