Miskin Tak Selalu Bodoh

Karena semua orang berhak berpendidikan

Menang Kalah tetap Bahagia

Posted by choirul huda 23 Comments

Sorak bahagia disertai lonjakan dari kursi yang kami duduki di lantai dua UNIRES PUTRA menjadi tanda bahagia ketika Tim Garuda Muda Indonesia berhasil membuahkan gol pada awal menit pertama pertandingan final sepak bola melawan Malaysia di Sea games semalam. Sebenarnya TV yang ada di lantai dua ini disediakan untuk tamu yang menginap di UNIRES. Tapi karena TV yang ada di lantai tiga tidak mendukung (kemresek) akhirnya kami memutuskan untuk emnonton bareng di lantai dua. Selain itu banyak juga mahasiswa yang nonton pertandingan tadi malam di ruang satpam. Yach memang sangat membahagiakan waktu Tim Indonesia berhasil membuat gol itu.

Akan tetapi beda ekspresinya ketika akhirnya Tim Indonesia harus menelan pil pahit berupa kekalahan pada adu penalty yang akhirnya dimenangkan Malaysia dengan skor 5-4. Banyak dari mahasiswa yang tinggal di UNIRES Putra meneriakkan kekecewaannya, ada yang sampai menangis. Tapi ada juga yang diam saja tanpa ekspresi, atau masih melanjutkan nonton dan legowo atas kekalahan Tim garuda Muda tersebut. Memang wajar ada berbagai macam ekspresi yang mereka tunjukkan dari kekalahan Indonesia tersebut.

“Apa manfaat untuk kita semua ketika Tim garuda Muda menang?” begitu tanya Ustadz Ghoffar Ismail subuh tadi di UNIRES, apakah kita akan mendapatkan harta, atau presiden akan membagikan uang untuk rakyat Indonesia, tidak kan.

“Kemudian apa yang kita dapatkan ketika Tim Garuda Muda kalah?” lanjut beliau, apakah harta kita berkurang?

Kita bisa jadi merasakan kebahagiaan ketika tim garuda Indonesia menang, kemudian rasa sedih akan melanda ketika ternyata Tim yang kita banggakan kalah. Iya, rasa bahagia dan sedih itu bukan terletak pada harta yang kita miliki bertambah atau berkurang, tetapi ada di hati kita. Jiwa sportivitas adalah ketika kita bisa legowo atas kekalahan yang kita dapatkan karena memang sudah berusaha secara maksimal. Kita harus akui bahwa Tim Garuda Muda Indonesia sangat berusaha keras untuk pertandingan tadi malam. jadi kita tidak perlu mencemooh mereka.

Masih banyak harapan kedepan yang masih bisa kita andalkan dari Tim garuda Muda Indonesia. Saya sendiri sedang asyik menanti bagaimana nanti ketika melawan Tim LA Galaxy. Pertandingan yang sangat memanjakan penggemar bola Indonesia tentunya. Semangat selalu untuk tim Garuda Muda Indonesia.

Categories: umy

PROFIL AKU

choirul huda


Popular Posts

Fenomena Tawuran Sup

Bismillahirrohmanirrohiim..... Tawuran suporter Persita tangerang dengan warga dipicu karena mereka ...

Hati-hati Ada Cacing

Proses penyembelihan hewan kurban berlangsung meriah karena warga satu RT ...

Crop Circle UFO Slem

Alam memberikan pemandangan yang selalu saja memanjakan mata manusia sekaligus ...

Usaha Maksimal Untuk

“ANDA PUAS, BERI TAHU TEMAN ANDA ANDA KURANG PUAS, BERI TAHU ...

Dokter Spesialis dia

Aku tersenyum-senyum sendiri dari kejauhan ketika melihat salah satu pasien ...