Miskin Tak Selalu Bodoh

Karena semua orang berhak berpendidikan

Kegiatan Pekan Ilmiah Mahasiswa nasional aka PIMNAS yang sudah masuk seperempat abad ini tinggal menunggu hitungan hari. Kegiatan puncak pertemuan nasional dalam perwujudan kreativitas dan penalaran ilmiah mahasiswa ini akan diselenggarakan di kampus Universitas Muhammadiyah Yogyakarta dari tanggal 9 sampai 14 Juli 2012. Ini berarti tinggal besok Senin kegiatan ini dilaksanakan. Persiapan yang dilakukan oleh pihak kampus sudah sejak lama, tapi untuk akhir-akhir ini terlihat semakin mempersiapkan diri untuk menyambut 400 tim PKM dari 98 perguruan tinggi negeri dan swasta di Nusantara yang akan unjuk gigi dengan berbagai inovasi mereka.

Banyak dari teman-teman saya juga ikut menjadi panitia pada helatan akbar ini, mereka menjadi panitia perlengkapan, transportasi, konsumsi, dll. Ketika saya bertemu dengan salah satu teman saya yang sedang mempersiapkan ruangan untuk kegiatan ini, dia menjawab dengan sangat antusias dan gembira karena bisa ikut andil dalam kegiatan tingkat nasional ini. Karena ini adalah pengalaman berharga sebagai mahasiswa baru sudah menjadi panitia tingkat nasional. Dia berharap suatu saat nanti bisa menjadi salah satu tim yang lolos ke ajang PIMNAS.

Saya sendiri sebenarnya minat sekali untuk menjadi panitia pada acara ini, tapi sayang sekali ketika pengumuman dari DIKTI ternyata PKM saya tidak lolos, akhirnya saya memutuskan untuk istirahat saja. Selain itu saya juga sudah magang di Biro Penerimaan Mahasiswa Baru UMY, jadi tidak mungkin membagi waktu untuk dua kegiatan. Takutnya nanti malah keteteran dua-duanya. Saya berharap dan berdoa semoga UMY sukses menjadi tuan rumah PIMNAS XXV ini dan keempat perwakilan dari UMY bisa menjadi juara pada ajang PIMNAS agar UMY tidak hanya menjadi tuan rumah tapi juga juara.

 

Categories: umy

PROFIL AKU

choirul huda


Popular Posts

Fenomena Tawuran Sup

Bismillahirrohmanirrohiim..... Tawuran suporter Persita tangerang dengan warga dipicu karena mereka ...

Hati-hati Ada Cacing

Proses penyembelihan hewan kurban berlangsung meriah karena warga satu RT ...

Crop Circle UFO Slem

Alam memberikan pemandangan yang selalu saja memanjakan mata manusia sekaligus ...

Dokter Spesialis dia

Aku tersenyum-senyum sendiri dari kejauhan ketika melihat salah satu pasien ...

Usaha Maksimal Untuk

“ANDA PUAS, BERI TAHU TEMAN ANDA ANDA KURANG PUAS, BERI TAHU ...