Miskin Tak Selalu Bodoh

Karena semua orang berhak berpendidikan

Penyelenggaraan PIMNAS XXV yang diselenggarakan di kampus Universitas Muhammadiyah Yogyakarta sudah dimulai. Persiapan yang sudah dilakukan sejak lama akhirnya sudah memasuki hari H pada hari ini, Senin 9 Juli 2012. Bahkan peserta PIMNAS sudah ada yang datang kemarin karena mereka ingin mempersiapkan diri agar lebih siap dalam menghadapi PIMNAS ini. Pada hari ini Peserta PIMNAS bisa mengikuti  dijadwalkan  mengikuti acara PIMNAS mulai dari pendaftaran on desk, kemudian sore harinya nanti peserta PIMNAS akan diajak pawai yang akan dimeriahkan oleh puluhan Andong dan Prajurit Keraton Yogyakarta serta iringan Marching Band UMY. Pawai ini merupakan agenda yang baru pertama kali diselenggarakan oleh panitia PIMNAS, jadi hal ini merupakan keistimewaan tersendiri pada PIMNAS XXV di UMY.

Maskot Prajurit Wirabraja dalam PIMNAS XXV ini disimbolkan sebagai seseorang yang memegang teguh aspek dan spirit kultural,  di saat yang bersamaan juga menumbuhkan etos intelektualisme. Hal ini dimaksudkan agar peserta PIMNAS bisa terlibat secara maksimal dalam agenda bergengsi mahasiswa tingkat nasional ini. Selain maskot Prajurit Wirabraja yang gagah berani ini, logo PIMNAS juga merupakan hal yang tak boleh dilewatkan. Logo PIMNAS ini hanya menyesuaikan saja dari logo yang sudah ada, karena maksud dari logo itu tetap sama setiap tahunnya. Logo PIMNAS memiliki makna sebagai berikut:

  1. Jumlah kobaran api sebanyak 5 (lima) buah menunjukkan bahwa Negara kita berasaskan Pancasila
  2. Lidah api mencerminkan semangat, dinamika dan kreativitas generasi muda yang selalu bergelora
  3. Api yang selalu menyala mencerminkan gejolak generasi muda yang tidak pernah padam dan perlu disalurkan
  4. Perubahan (gradasi) warna kobaran api mencerminkan bahwa sifat generasi muda yang dinamis
  5. Perbedaan ukuran lidah api dari bawah ke atas menunjukkan adanya tingkat kematangan generasi untuk menerima tongkat estafet kepemimpinan bangsa di masa depan.

Selain kegiatan utama PIMNAS yang akan diikuti oleh 400 tim PKM yang lolos, panitia juga mengadakan kegiatan pendukung PIMNAS antara lain Bazar elektronik, buku, dan kuliner. Selain itu juga diadakan seminar, lomba fotografi, English debate contest, Arabic Speech contest, dll. Wow… memang kegiatan PIMNAS ini sangat membanggakan bagi semua yang terlibat, saya sendiri nanti berencana juga mengunjungi pameran yang diadakan di lingkungan sportorium UMY. Sepertinya kuliner-kuliner dan barang elektroniknya boleh untuk sekedar cuci mata. he he.. Ups… Kayaknya temen-temen yang masih tinggal di Yogyakarta cuma saya saja yang g ikut jadi panitia, g apa-apalah, semangat utuk teman-teman yang menjadi panitia.

Terakhir, semoga PIMNAS ini tidak hanya menjadi ajang tahunan yang tidak memberikan manfaat karena penelitian yang diadakan hanya berakhir di PIMNAS saja. Yang paling penting adalah semoga 400 tim yang sudah lolos dengan penelitiannya ini memberikan dampak positif dan memberikan manfaat terhadap kemajuan Indonesia. Penelitian-penelitian yang sudah menghabiskan dana ini semoga bisa diaplikasikan tidak hanya hilang setelah mendapatkan piala. Bagi tim PKM yang tidak lolos PIMNAS (termasuk tim saya), yach tidak apa-apa tidak lolos PIMNAS, kita semua sudah berusaha maksimal. semangat

Categories: umy

PROFIL AKU

Profile photo of choirul huda

choirul huda


Popular Posts

Fenomena Tawuran Sup

Bismillahirrohmanirrohiim..... Tawuran suporter Persita tangerang dengan warga dipicu karena mereka ...

Hati-hati Ada Cacing

Proses penyembelihan hewan kurban berlangsung meriah karena warga satu RT ...

Crop Circle UFO Slem

Alam memberikan pemandangan yang selalu saja memanjakan mata manusia sekaligus ...

Dokter Spesialis dia

Aku tersenyum-senyum sendiri dari kejauhan ketika melihat salah satu pasien ...

Usaha Maksimal Untuk

“ANDA PUAS, BERI TAHU TEMAN ANDA ANDA KURANG PUAS, BERI TAHU ...