Miskin Tak Selalu Bodoh

Karena semua orang berhak berpendidikan

Baru saja saya diwisuda tanggal 20 Oktober 2012 kemaren dari Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Kuliah saya ini dibiayai juga oleh salah satu Pimpinan Cabang Muhammadiyah, yaitu PCM Gubug. Tidak hanya biaya kuliah, tapi biaya makan dan lain-lain juga disubsidi oleh PCM Tersebut. Sekarang ini kakak saya menjadi salah satu karyawan si salah satu sekolah di PCM tersebut, adek saya berada di Panti Asuhan Muhammadiyah. Ketika ibu saya sakit dan harus opname, tujuan utamanya di RSU PKU Muhammadiyah Gubug dengan biaya GRATIS. Hal itulah yang saya sendiri menganggap bahwa selama ini saya masih berstatus mencari hidup di Muhammadiyah dan belum Menghidupkan Muhammadiyah seperti yang KH. Ahmad Dahlan pesankan.

“HIDUP-HIDUPILAH MUHAMMADIYAH, JANGAN MENCARI HIDUP DI MUHAMMADIYAH”

Itu saja saya masih sering mengeluhkan banyak sekali orang-orang yang mencari hidup di Muhammadiyah. Silahkan coba tanyakan kepada salah satu karyawan saja di salah satu PKU atau Amal Usaha Muhammadiyah yang lain apa sebenarnya tujuan Muhammadiyah. Kalau pertanyaan itu terasa terlalu berat, silahkan tanyakan saja siapa Pimpinan dari Muhammadiyah sekarang? Sedangkan saya sendiri saja masih mencari hidup di Muhammadiyah.. hhmmm

Sedikit-demi sedikit saya mulai menyadari bahwa ternyata saya harus memberikan andil kepada Muhammadiyah. Walaupun mungkin ini juga tidak akan berdampak besar. Sekarang ini saya tinggal di Panti Asuhan Anak Yatim Muhammadiyah Gubug. Saya mencoba memberikan apa yang saya bisa untuk anak-anak yang tinggal disini.

 

Selamat Milad untuk Muhammadiyah, mari berikan yang terbaik…..

Categories: pendidikan

PROFIL AKU

choirul huda


Popular Posts

Interaksi Dosen dan

Interaksi antara dosen dengan mahasiswa didalam kelas yang seharusnya menjadi ...

Tulisanku g mutu, ne

Tulisan saya hanya berasal dari sampah-sampah yang berserakan dijalan-jalan yang ...

Award Spesial di Muh

Waktu kecil dulu dapet cerita oleh masyarakat sekitar di desaku ...

Islam Itu Saudara

Bismillahirrohmanirrohiim..... “Pernah suatu kali ada serombongan kelompok Islam yang lewat di ...

Belajar Bersabar

Saya sudah stand by di depan netbook dari tadi pagi, ...