RSS
 

Kejelekan-Kejelekan PSSI Baru

11 Dec

Beberapa hal yang menjadi keburukan dan juga kejelekan PSSI Baru di bawah kepemimpinan Djohar Arifin, yang coba saya kemukakan berdasarkan pengamatan saya sendiri, yang saya lakukan melalui media massa, baik itu TV ataupun Koran.

Kesalahan dan juga  kejelekannya adalah sebagai berikut:

1. Memecat Pelatih Timnas Alferd Riedl

Bukanlah sebuah keputusan yang tepat, dimana Alferd Riedl telah berhasil membawa Indonesia Meraih Runner Up Piala AFC dan juga menampilkan pertanndingan yang sangat bagus dan indah bagi Rakyat Indonesia, dengan alasan yang kurang lazim dan sangat kurang bisa dpahami yaitu: karena kontrak yang dilakukan oleh Alferd Riedl hanya dengan Nurdin Halid, Ketua PSSI sebelumnya. Hasilnya Timnas malah terseok-seok di Babak ke3 Penyisihan Grup Piala Dunia 2014 Brazil. dengan menjadi juru kunci tanpa kemenangan satupun.

 

2. Memutuskan Kontrak Siaran Dengan ANTV

Hal lain yang juga tak kalah bodohnya yang dilakukan oleh PSSI, entah Alasannya apa, kurang begitu jelas di masyarakat dan Media. Dan mengambil MNC Grup sebagai penyiar liga. Karena merasa dirugikan akhirnyapihak ANTV menyiarkan Liga Super Indonesia, yang tidak lain adalah liganya klub-klub yang tidak terima dengan keputusan-keputusan PSSI yang dianggap merugikan pihak klub.

3. Memasukkan 6 klub  ke LSI

Sebuah kesalahan yang ssangat fatal, karena selain PSSI langsung memasukkan 6 klub dari LPI (persebaya, PSMS, persibo,bontang, persema dan PSM) dengan alasan yang mengambang dan juga tidak kuat, sehingga membuat aksi protes dari klub-klub LSI, yang akan menjadi salah satu awal perpecahan kompetisi di Indonesia.

4. Kurang Bisa Menyatukan Klub-Klub

Kenapa demikian??? karena buktui yang kongkret adalah terjadinya dua kompetisi yang ada di Indonesia saat in, yaitu LPI dan LSI yang mana tak jauh berbeda dengan musim kemarin yang seharusnya sudah disiapkan oleh PSSI Baru untuk menangani kasus seperti ini.

Berbedanya, jika Musim kemarin LPI yang ilegal, sekarang terbalik menjadi legal, begitu juga sebaliknya dengan LSI yang awalnya Legal menjadi Ilegal. Kalau PSSI Baru tidak segera mencari solusi, kemungkinan besar akan terjadi  demo besar-besaran yang akan dilakukan oleh  pecinta Sepak bola Nasional.

5. Ikut Campur Urusan Klub

Hal ini seperti yang kita ketahui dalam masalah klub Arema Indonesi dan Juga Persija, yang mana klub ini Pecah menjadi 2, sebagian mengikuti LPI dan yang lain mengikuti LSI. Entah mana yang benar.

Ikut Campur tangan PSSI disini adalah ketika masalah klub itu di anggap sudah beres namun PSSI ikut campur menentukan siapa yang berhak mengurus klub. Padahal masalah seperti ini seharusnya klub sudah bisa mengatasi sendiri.

6. Kurang Jelasnya Jadwal Liga

Jadwal Liga belum jelas namun Liga Sudah dibuka dengan melakukan penundaan selama 2bulan, yang mana hal seperti ini belum pernah ditemui di dalam negara lain, dan hanya ada di Indonesia. sungguh sangat mengherankan….

7. Keputusan Pembukaan Liga yang Salah Besar

Keputusan mengherankan dan Aneh dikeluarkan PSSI untuk pembukaan Liga, yaitu tidak lagi mempertemukan Juara Bertahan LSI dengan Juara Divisi Utama, yang tak lain adalah Persipura vs Persiba Bantul. yaitu menggantinya dengan Persib vs (lpa lawannya). Sehingga pihak Persipura merasa tersinggung dan akhimnya memutuskan mengikuti LSI yang oleh PSSI tidak di akui.

8. Menelan Ludah Sendiri

Yaitu ucapan Djoahar Arifin H, yang intinya adalah semua warga negara indonesia, baik yang berlaga di LPI maupun LSI berhak menjadi pemain Timnas, namun sekarang ia berkata Pemain yang berlaga di LSI tidak dapat menjadi Pemain Timnas. Apa karena sudah tua senhingga lupa dengan ucapannya dahulu??? dan apa bedanya dengan kepemimpian Nurdin Halid yang melarang Pemain yang ikut LPI untuk masuk jadi pemain Timnas???

 

yah, itulah beberapa kesalahan dan juga kekurangan dari PSSI Baru yang harus segera mereka selesaikan dari dalam diri mereka terlebih dahulu dengan membuat masalah politik dan hanya mementingkan masalah sepak Bola. Just FootBall… Nothing A politic.

 

By: Arlank Poenja Rowie

Mahasiswa Universitas Terbaik (UMY)

 

Tags: , , , , , , , , , ,

 
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE