RSS
 

Archive for the ‘Disadur dari teman’ Category

Dalam kesunyian Malam

13 Jan

Di kesunyian malam
hanya suara lagu takkaruan
yang menjadi teman dalam kelam

 

hingar… berdebum di liang telingaku..
tingkahi ceracah kicau gagak yang tak kunjung berhenti meski aQ berteriak melengking

Lengkingan Teriakanku…
tak pernah merasuk dikalbumu
Walau sudah aku coba sepenuh jiwaku…
tuk buatmu… pahami akan hadirmu…di dalam relung hati terdalamku

tuk buatmu… mengerti akan jejakmu..
yang ta pernah lekang meski angin dan dorongan ombak riak menyapu..

 

Menyapu tuk semakin dalam…
iaquinta_amu: dalam akan merasuk dikalbu
hatiku yang takkan pernah tergelam
oleh Gombalan dan rayuanmu…

 

 

Hari Jumat Malam Tadi

08 Jan
:: Ustadz Ali AbbasHari Jumat malam tadi
Seruas takdir kembali lagi
Tak mampu terhadang diri
Dunia bergema lafadz innalillahiHari Jumat malam tadi
Tercabut ilmu Ustadz sejati
Kembali tersungkur di sisi Ilahi
Lemah tanpa daya menyerah diri

Hari Jumat malam tadi
Dunia tumpah membanjir lagi
Menangisi sosok Ustadz sejati
Air mata tak mampu terhenti

Hari Jumat malam tadi
Berharap dunia jadi saksi
Tercabutnya hamba dari jagad ini
Hilang satu sejuta mampu terganti

 

Bahasa Indonesia Vs Bahasa Malaysia

05 Jan

Alasan kuat kenapa BAHASA INDONESIA terpilih dari pada bahasa Malaysia, menjadi bahasa resmi ASEAN yg baru saja ditetapkan.
Contoh lucunya bahasa malaysia ditelinga kita : (ini beneran lho)

IND : Kementerian Agama,
… MLY : Kementerian Tak Berdosa (heloo …?!!)
… … …
IND : Angkatan Darat,
MLY : Laskar Hentak-Hentak Bumi
(ga asik bgt ya….. klw tarian papua it’s oke , ekekekh)

IND : Angkatan Udara,
MLY : Laskar Angin-Angin
(untung ga laskar pelangi atau laskar kentut)

IND : Terjun Payung
MLY : Askar Begayut
(kyk orang utan…. hohohoho !!!)

IND : Pasukaaan bubar jalan !!
MLY : Pasukaaan cerai berai !!
(talak tiga aja sekalian)

IND : Merayap
MLY : Bersetubuh dengan bumi
(apa rasanya bersetubuh dengan bumi… ???)

IND : Rumah sakit bersalin,
MLY : Hospital korban lelaki
(asli NGAKAK …… kahkahkahkah !!!)

IND : Belok kiri, belok kanan,
MLY : Pusing kiri, pusing kanan
(minum bodrex makanya gann !)

IND : Departemen Pertanian
MLY : Departemen Cucuk Tanam
(yuuk mariii ke mabes nyucuk tanam kakakakakh)

IND : Gratis bicara 30 menit,
MLY : Percuma berbual 30 minit
(suka2 gue dong….)

IND : Satpam (Satuan Pengaman)/security,
MLY : Penunggu Maling
(ngarep banget dimalingin ya ampe ditungguin…gkgkgkgkh)

IND : Tank
MLY : Kereta Kebal
(lo kira dari banten kale ahh….)

IND : Rumah sakit jiwa,
MLY : Gubuk gila
(udah gubuk, gila lagi.. Kasian banget deh)

IND : Dokter ahli jiwa,
MLY : Dokter gila
(ada ya yg mw disebut dokter gila ?Wkwkwk..:O)

IND : Hantu pocong,
MLY : Hantu Bungkus
(pesen atu dong bang, dibungkus… xixixixixi )

IND : Toilet,
MLY : Bilik Merenung
(ampun deh…….sekalian OL aja gan..)

IND : Traktor,
MLY : Setrika Bumi.
(segede apaan yak strikaanya?

IND : Joystick,
MLY : Batang senang
(maksud loooo? batang Happy? Jadi ngeres…. Wkwkwkwkw)

IND : Tidur siang,
MLY : Petang telentang
(berarti lw tidur malem “gelap tengkurep”)

IND : push up
MLY : perkosa bumi
(waaah.nafsu amat…gkgkgkgk !!!!)

 

Bodyguard 2011

14 Nov
The Movie Of Bodyguard

Movie india tahun 2011, sayang sekali bagi pecinta film boliwood klo gak nonton ini

sebuah film india yang realese tahun 2011 yang diperankan oleh Salman Khan, Kareena Kapoor, Rab Babbar, Hazel Keech, dan Mahesh Manjrekar

Yang Plot ceritanya seperti ini:

Balwant Singh adalah pengawal Rana Sartaj (Raj Babbar) dengan kompetensi tinggi. Selama suatu malam, Balwant, bersama dengan istrinya yang sedang hamil, terkena kecelakaan mobil. Sementara kecelakaan itu menyebabkan Balwant mati , istrinya diselamatkan oleh Sartaj, dan dia kemudian melahirkan seorang anak bernama Lovely Singh (Salman Khan), sekarang tumbuh adalah pengawal putri Sartaj Divya (Kareena Kapoor). Dia sangat dikhususkan untuk bertugas menjaganya, tetapi mengganggu sepanjang waktu dengan mengikuti ke mana-mana. Akibatnya, Divya dan Maya temannya (Keech Hazel) memanggil Lovely dan memulai hubungan cinta lelucon, berharap untuk menjauhkannya dari mereka.Lovely mulai mencintai orang misterius tetapi tidak menyadari bahwa itu adalah Divya yang berada di balik semua ini. Divya memberitahu Lovely bahwa namanya adalah “Chhaya”. Sementara itu, Sartaj mulai mencurigai bahwa Lovely dan Divya menjalin hubungan dan memutuskan  mengirimkan anak buahnya untuk membunuh Lovely yang ternyata kekasihnya Divya. Merasakan ini, Divya mengirimkan temannya Maya untuk memberitahu identitas aslinya ke Lovely. Dalam putaran waktu, ia mengungkapkan bahwa Maya juga jatuh cinta dengan Lovely. Dia berbohong menerima bahwa dia adalah kekasihnya. Mereka menikah dan memiliki anak. Maya meninggal lebih dahulu dan mengungkapkan kepada anaknya dalam buku hariannya tentang penipuan dan meminta dia untuk bersatu Lovely dan Divya.Beberapa tahun kemudian, Sartaj mengundang Lovely dan anaknya ke rumahnya, dan meminta maaf atas perilakunya. Lovely terkejut ketika  mengetahui bahwa Divya tidak pernah menikah. Anaknya tumbuh lebih dekat dengan Divya dan pada hari terakhir kunjungan mereka, sementara meninggalkan, ia meminta Divya untuk menemaninya sebagai ibunya. Lovely meminta anaknya untuk meminta maaf tapi dia menolak. Sartaj mengatakan kepada Lovely bahwa ia juga merasakan hal yang sama dan dia harus mengambil Divya dengan dia. Di stasiun kereta api, Lovely dan anaknya disertai dengan Divya. Anak melempar buku harian Maya ke tempat sampah, tetapi Lovely melihatnya dan mengambil itu. Dia membaca dan datang untuk mengetahui bahwa Divya adalah kekasih yang sebenarnya. Dalam adegan terakhir, Divya disebut oleh Lovely dan dia alamat sebagai “Chhaya”. Divya menyadari bahwa Lovely telah datang untuk mengetahui kebenaran dan mereka saling memeluk, gembira ditonton oleh anak dari Lovely.

yach itulah sekilah plot dari film Bodyguard 2011 yang di ambil dari wikipedia dengan bantuan google translate.
 

Kisah Empat Lilin

28 Oct

Ada empat lilin yang menyala, sedikit demi sedikit habis meleleh.

Suasana begitu sunyi sehingga terdengarlah percakapan mereka.

Yang pertama berkata: “Aku adalah Damai. Namun manusia tak mampu menjagaku; maka lebih baik aku mematikan diriku saja!” Demikianlah, dan sedikit demi sedikit lilin itu padam.

 

Yang kedua berkata: “Aku adalah Iman. Sayang aku tak berguna lagi. Manusia tak mau mengenalku, tak ada gunanya aku tetap menyala!” Begitu selesai bicara, tiupan angin memadamkannya.

 

Dengan sedih giliran Lilin ketiga bicara: “Aku adalah Cinta. Tak mampu lagi aku untuk tetap menyala. Manusia tidak lagi memandang dan mengganggapku berguna. Mereka saling membenci, bahkan membenci mereka yang mencintainya, membenci keluarganya.”  Tanpa menunggu waktu lama, maka matilah Lilin ketiga.

 

Tanpa terduga, seorang anak saat itu masuk ke dalam kamar, dan melihat ketiga Lilin telah padam. Karena takut akan kegelapan itu, ia berkata: “Apa yang terjadi?? Kalian harus tetap menyala, aku takut akan kegelapan!” Lalu ia menangis tersedu-sedu.

 

Lalu dengan terharu Lilin keempat berkata:

“Jangan takut, janganlah menangis, selama aku masih ada dan menyala, kita tetap dapat selalu menyalakan ketiga Lilin lainnya. Karena aku adalah HARAPAN.”

 

Dengan mata bersinar, sang anak mengambil Lilin Harapan, lalu menyalakan kembali ketiga Lilin lainnya…

 

Apa yang tidak pernah mati hanyalah HARAPAN yang ada dalam hati kita…. Dan masing-masing kita semoga dapat menjadi alat, seperti sang anak tersebut, yang dalam situasi apapun mampu menghidupkan kembali Iman, Damai, dan Cinta dengan HARAPAN-nya. Don’t give up! Life must go on :)

 

By: Nuzulul Laily

 
 
Performance Optimization WordPress Plugins by W3 EDGE