Ilustrasi (Ist.)

Jakarta – Salah satu perubahan yang baru dan dianggap menyebalkan di Windows 8 adalah hilangnya tombol ‘start’ di pojok kiri bawah layar. Tapi kini ada cara mudah mengembalikan tombol tersebut.

Para pengguna yang ingin tetap menggunakan tombol ‘start’ di Windows 8 bisa memanfaatkan aplikasi Win8 StartButton. Dan bukan hanya mengembalikan start button, aplikasi ini juga bisa mengembalikan beberapa fungsi lama Windows seperti:

  • Membuat ‘modus desktop’ sebagai tampilan default, bukan Metro UI.
  • Tampilan start button juga bisa diubah-ubah. Pengguna bisa memilih tampilan ala Windows klasil, Windows XP atau Windows 7.
  • Beberapa menu Windows lainnya juga akan diubah seperti versi sebelumnya.

Saat dijajal detikINET, Rabu (11/7/2012), aplikasi ini memang cukup fungsional. Setelah diinstal maka secara otomatis tombol start akan muncul di kiri bawah layar.

Saat diklik, tombol tersebut juga akan menampilkan daftar aplikasi dalam dua panel seperti di Windows 7. Dengan mudah pengguna bisa lebih cepat mengakses folder musik, dokumen, gambar dan lainnya.

Tombol tersebut juga memberikan akses yang lebih cepat untuk mematikan komputer. Para pengguna di Windows 8 tak perlu lagi merujuk ke charm bar, setting lalu ke power hanya untuk melakukan shutdown. Kini tinggal sekali klik!

Penasaran seperti apa kemampuan aplikasi gratisan tersebut? Pengguna bisa langsung download di situs www.windows8startbutton.com. Selamat mencoba.

Categories: Berita

PROFIL AKU

dayat


Popular Posts

Memilih Universitas

Universitas Terbaik adalah tujuan bagi calon-calon mahasiswa memilih sebuah universitas ...

iPhone 5 Masuk Indon

Hore, iPhone 5 resmi masuk Indonesia pada tanggal 14 Desember 2012 ...

Lima Daftar Universi

universitas terbaik kali ini tak seperti daftar universitas terbaik beberapa ...

Universitas Terbaik

Universitas Terbaik, Emmm Kalau ditanya "Dayat kamu mau kuliah di ...

Tampilan Baru Youtub

Universitas Terbaik : BINGUNG.... itulah kata yang ada dalam benak ...