Suasana Indocomtech (dyandra)

Jakarta – Perhelatan Indocomtech dan Jakarta Game Show (JGS) 2012 sukses menggaet total pengunjung 299.764 orang. Sementara transaksi yang diukir mencapai Rp 632,5 miliar.

Hasil tersebut melebihi target yang diharapkan oleh penyelenggara Yayasan Apkomindo dan Dyandra Promosindo. Penyelenggara sebelumnya menargetkan jumlah pengunjung 200 ribu orang dan transaksi 630 miliar.

“Sungguh hasil yang menggembirakan bagi pelaksanaan Indocomtech dan JGS tahun ini bisa melebihi target. Ini semakin membuktikan semakin meningkatnya antusiasme masyarakat Indonesia terhadap perkembangan teknologi yang dapat dirasakan langsung lewat pameran,” kata Dwi Putri Winahyu, Manager IT Division Dyandra Promosindo, dalam keterangannya.

Suksesnya pameran Indocomtech bisa menjadi gambaran bahwa masyarakat Indonesia terus berkembang menuju era baru masyarakat digital dan mobile. Semakin banyak orang yang memiliki gadget lebih dari satu untuk menunjang aktivitas dan mobilitas mereka, mulai dari smartphone, tablet, dan notebook.

Kadang satu orang saja bisa memiliki dua atau bahkan lebih perangkat komunikasi untuk kebutuhan yang berbeda-beda.

“Masyarakat selalu ingin mengetahui gadget-gadget terkini yang dapat mendukung kebutuhan mereka, dan lewat pameran indocomtech masyarakat dapat melihat dan membeli seluruh gadget terbaru disatu waktu,” tambah Wina.

Hal ini sejalan dengan prediksi Apkomindo yang mengatakan bahwa pasar produk komputer Indonesia tahun 2012 ini akan tumbuh 30% menjadi 6 hingga 6,5 juta unit.

Pangsa pasar komputer tablet di Indonesia pada tahun 2012 ini diperkirakan tumbuh sebesar 10-15% terhadap pasar komputer Indonesia karena harga jualnya kian terjangkau. Pada 2011, komputer tablet terjual 440 ribu unit atau setara dengan 8,8% terhadap total 5 juta unit penjualan komputer.

Sukses pasar tablet di Indonesia masih akan terus berlanjut sampai dengan 3 tahun mendatang dan mengalami peningkatan 91%. Tahun 2012 saja, tablet tumbuh hingga 40% dan tahun 2013 diprediksikan tumbuh hingga 60%. Apkomindo juga memprediksi untuk penjualan notebook tahun 2013 masih tetap tumbuh di angka 23% hingga 30%.

Peningkatan penjualan komputer di Indonesia juga diiringi oleh penetrasi internet di angka 55 juta atau peringkat ke-4 di Asia. Hal ini juga didukung oleh fakta bahwa Indonesia adalah pengguna aktif media sosial.

Menurut penelitian terbaru oleh ZoomSphere pada April 2012, pengguna Facebook di Indonesia adalah yang terbesar keempat di dunia dengan lebih dari 42,6 juta pengguna, setelah Brazil (44,6 juta), India (54 juta) dan Amerika Serikat (152 juta pengguna). Tahun lalu, Indonesia berada di urutan kedua setelah Amerika Serikat.

Adapun pengguna twitter, Indonesia memiliki 19,5 juta pengguna, yang membuatnya pengguna terbesar kelima di bawah Inggris (23,8 juta), Jepang (29,9 juta), Brasil (33,3 juta) dan Amerika Serikat (107.700.000 akun).

Categories: Berita

PROFIL AKU

dayat


Popular Posts

Memilih Universitas

Universitas Terbaik adalah tujuan bagi calon-calon mahasiswa memilih sebuah universitas ...

iPhone 5 Masuk Indon

Hore, iPhone 5 resmi masuk Indonesia pada tanggal 14 Desember 2012 ...

Lima Daftar Universi

universitas terbaik kali ini tak seperti daftar universitas terbaik beberapa ...

Universitas Terbaik

Universitas Terbaik, Emmm Kalau ditanya "Dayat kamu mau kuliah di ...

Tampilan Baru Youtub

Universitas Terbaik : BINGUNG.... itulah kata yang ada dalam benak ...